SELAMA MASA TENANG 6-8 APRIL 2014, PARPOL HARUS BERSIHKAN ALAT PERAGA KAMPANYE

Minggu, 06 April 20140 komentar



Sebagaimana telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 bahwa Partai Politik Peserta Pemilu berkewajiban untuk membersihkan sendiri alat peraga kampanye paling lambat pada hari H-1, maka Partai Politik Peserta Pemilu di kabupaten Bantul telah sepakat melaksanakan ketentuan peraturan tersebut untuk melakukan pembersihan sendiri alat perga yang dipasang sejak dimulainya masa tenang yaitu pada hari Minggu tanggal 6 April 2014 pukul 00.00 WIB sampai hari Selasa tanggal 8 April 2014 pukul 00.00 WIB.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bantul diikuti unsur dari Panwaslu Bantul, Polres Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, DPPKAD Kabupaten Bantul serta perwakilan Partai Politik si Kabupaten Bantul yang dilaksanakan pada hari Rabu (3/4) untuk membahas pembersihan alat peraga kampanye selama berlangsungnya hari tenang dari tanggal 6-8 April 2014 yang dipimpin Ketua KPU Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP.

Sekalipun demikian ada beberapa Parpol Peserta Pemilu yang akan membersihkan alat peraga kampanye lebih awal terutama alat peraga kampanye yang dipasang oleh para calegnya sendiri, sehingga diharapkan sampai hari H Pemilu yaitu tanggal 9 April 2014 alat peraga kampanye sudah bersih termasuk radius 200 m dari TPS. Namun apabila pada hari   H-1 masih ada beberapa alat peraga kampanye yang belum dibersihkan, maka KPU bekerjasama dan atas fasilitasi Pemerintah Kabupaten Bantul akan melakukan pembersihan alat peraga tersebut sesuai kemampuan yang ada.

Sementara itu Walijo, S.Sos anggota Panwaslu Kabupaten Bantul pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa dari evaluasi pelaksanaan kampanye rapat umum oleh Partai Politik masih ada pelanggaran seperti keterlibatan anak-anak, pelanggaran lalu lintas termasuk knalpot sepeda motor yang diblombong sehingga direkemendasikan untuk tidak dilakukan lagi pada saat kampanye rapat umum. (KPU Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger