REKONTRUKSI PEMBUANGAN BAYI DI DUSUN KALIBAYEM KASIHAN

Selasa, 07 Oktober 20140 komentar



Selasa, 07 Oktober 2014 pukul 10.00 Wib di dusun Kalibayem Rt.8 DK IX, Ngestiharjo Kasihan Bantul, telah dilaksanakan rekontruksi pembuangan Bayi di Kolam lele yang terjadi pada hari Kamis 11 September 2014 pukul 06.30 wib.

Pelaksanaan rekontruksi di hadiri oleh Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH, Lembaga Bantuan Hukum Pelaku, Jaksa Penuntut umum dari Kejaksaan Kabupaten Bantul, penyidik Bripka Wunadi dan Tersangka Si Pembuang Bayi SM (21 tahun) alamat Klepu Rt 05 / 06, Banyusoco, Playen, Gunung Kidul.

Rekontruksi ada 14 adegan dimulai dengan tersangka merasa mual kemudian menuju kamar mandi untuk buang hajat hingga dua kali namun tidak keluar hajatnya. Sesaat kemudian tersangka merasa mual yang ketiga kalinya kemudian pergi ke kamar mandi dan malah melahirkan bayi . Namun bayi yang tersangka lahirkan tidak bernafas. Karena tersangka bingung lalu bayi tersebut dimasukan ke plastik kemudian dibuang kekolam lele.
Di Pagi harinya sekira pukul 06.30 wib, pemilik Kolam lele bapak Budiyanta (33 tahun) melihat sesuatu seperti anak babi terapung dikolam lelenya yang setelah dicek ternyata mayat bayi perempuan.

Penemuan mayat bayi tersebut didengar oleh tersangka kemudian dirinya datang ke TKP untuk membantu mengambil mayat bayi tersebut. Walaupun telah dilarang oleh saksi namun tersangka tetap membantu mengambil mayat bayi dan diletakkan disamping Kolam lele.

Pelaksanaan rekontruksi mendapat pengamanan dari personil Polsek Kasihan dan berakhir dalam keadaaan aman. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger