Sabtu, 19 Juli 2014

KAPOLSEK BAMBANGLIPURO HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PENGEMBANGAN GEDUNG SMP 1 MUH BAMBANGLIPURO



Wakil Bupati Bantul H. Sumarno PRS meletakan batu pertama pengembangan pembangunan gedung SMP 1 Muh Bambanglipuro, Sabtu, 19 Juli 2014 Jam 08.00 wib.

Acara dihadiri oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Camat Drs Sambudi Riyanto, Dan ramil Kapten Inf. Suyana, Kabid Pendidikan Dasar Kab Bantul-Mudiono M.Pd, Ketua Majlis Pendidikan Dasar Menengah Pengurus Daerah Muhammadiyah Kab Bantul, Ketua Cabang Muhammadiyah Bambanglipuro-Sumardi BA, Guru dan karyawan serta wali murid SMP 1 Muhammadiyah Bambanglipuro.

Kepala Sekolah SMP 1 Muh Bambanglipuro-Hj. Rohmani Purwanti M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa rencana semula anggaran yang ada dipergunakan untuk membangun masjid, namun melihat perkembangan saat ini, terutama animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMP 1 Muh Bambanglipuro menunjukkan perkembangan yang cukup baik, sehingga dalam penerimaan peserta didik tahun pelajaran 2014/2015 alokasi ruangan kelas sudah tidak mencukupi untuk  menampung siswa baru. Maka atas berbagai masukan dan pertimbangan baik dari Dewan guru dan komite sekolah maka pembangunan dialokasikan berlantai dua, lantai bawah untuk ruang kelas, sedangkan lantai atas dipergunakan untuk masjid.

Pembangunan dilahan milik sekolah tersebut menggunakan dana yang berasal dari donatur yang ada di Medinah, Arab Saudi sebesar Rp 150. Juta rupiah yang berlokasi di sebelah selatan SMP 1 Muhammadiyah kurang lebih 20 meter.

Peletakkan batu pertama dilaksanakan dengan cara memasukkan adonan semen yang telah dicampur dengan batu kerikil ke lubang tiang pancang penyangga pada sisi utara oleh Wakil Bupati Bantul, disusul Muspika Bambanglipuro dan pejabat lainnya. (Sihumas Bambanglipuro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar