PERSONIL POLSEK PAJANGAN PAM MUJAHADAH DALAM RANGKA PERESMIAN OBYEK WISATA JURANG PULOSARI DUSUN KREBET PAJANGAN

Minggu, 12 Mei 20130 komentar



Kanit Patroli Polsek Pajangan Aiptu Pujiharta dan 5 Personil melaksanakan giat Mujahadah dalam rangka peresmian obyek wisata alam Jurang Pulosari di Dk Krebet RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul oleh Bupati Bantul yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul Bpk. Bambang Legowo, Sabtu, 11 Mei 2013 pukul 17.30 wib. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul Bpk. Bambang Legowo mengatakan Obyek wisata alam Jurang Pulosari secara resmi dibuka dan merupakan salah satu tujuan wisata baik manca negara maupun dalam negeri, diharapkan dengan peresmian ini wisatawan asing sudi berlama-lama tinggal wilayah Kab. Bantul  mengunjungi obyek-obyek wisata alam lainnya sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat maupun daerah Kab. Bantul, karena wisatawan manca negara lebih menyukai dan tertarik  untuk mengunjungi dan belajar obyek wisata alam dimana alam, masyarakat dan budaya lokalnya yang masih alami. Selain itu untuk memperkenalkan Batik Kayu yang merupakan kerajinan khas daerah Dk Krebet Sendangsari Pajangan kepada wisatawan manca negara maupun lokal.

Masyarakat setempat dalam hal ini diwakilkan kepada Kepala Desa Sendangsari Bpk. Sapto Saroso menyambut baik dengan dibukanya obyek wisata alam Jurang Pulosari sebagai salah satu obyek di Kab. Bantul, Selain itu Kepala Desa Sendangsari mengharapkan Obyek wisata alam Jurang Pulosari yang terletak di Dk Krebet RT 01 Sendangsari Pajangan dan Dk Butuh Lor RT 04 Triwidadi Pajangan Bantul merupakan milik bersama dan dikelola dan dimanfaatkan secara bersama-sama untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar obyek wisata alam Jurang Pulosari. Selain obyek wisata alam jurang Pulosari masih ada obyek wisata alam yang dekat yaitu obyek wisata alam Curug Banyunibo yang terletak di Dk Kabrokan Kulon RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa pada malam Jumat Kliwon bulan kemarin Trans 7 melalui program Dua Dunia melakukan syuting di areal wisata alam jurang Pulosari dan wisatwan dari China sebanyak 17 mobil datang untuk melihat obyek wisata alam juran Pulosari.

Obyek wisata alam Jurang Pulosari Dk. Krebet dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diketuai oleh Sdr. Yulianto dan karang taruna Dk. Krebet Sendangsari Pajangan Bantul.

Acara tersebut dihadiri juga oleh  Camat Pajangan Drs Susanto, Kepala Desa Triwidadi, Kepala Dukuh Krebet dan Dk Butuh Lor serta jajaran muspika Kec. Pajangan dan berakhir dalam keadaan aman pukul 22.00 Wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger