PENGAMANAN TURNAMEN SEPAKBOLA FRENZ-16 INTERNATIONAL CUP 2014 DI STADION SULTAN AGUNG

Senin, 13 Januari 20140 komentar



Minggu tanggal 12 Januari 2014 jajaran anggota Polsek Sewon bergabung dengan anggota Polres Bantul laksanakan pengamanan turnamen sepakbola Frenz International Cup 2014 di Stadion Sultan Agung Sewon Bantul.

Pengamanan turnamen ini langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Muh. Akbar Tamrin, SIK. Dalam pelaksanaan turnamen sepak bola ini pembukaan dilakukan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga KMRT Roy Suryo Notodiprojo dengan didampingi oleh Wakil Bupati Bantul Drs Sumarno PRS, Ketum Koni DIY GBPH Prabukusumo, Ketua Asprov PSSI DIY dr. Hadianto Ismangoen serta Direktur Yayasan Frenz United Indonesia Ophan Lamara.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olah Raga menyampaikan bahwa kualitas turnamen yang diikuti oleh sejumlah klub dan timnas dari Negara lain ini jelas akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pemain-pemain Indonesia untuk mengembangkan kualitasnya. Pembinaan ini sangat penting dalam sepak bola Indonesia karena untuk mendapatkan prestasi di olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat dunia ini tidak dapat diraih secara instant. Bahkan perkembangan sepak bola negara tetangga Vietnam saat ini didapat melalui pembinaan jangka panjang lebih dari enam tahun. Pembinaan pemain usia muda memang telah menjadi fokus utama dalam mengangkat sepak bola Indonesia di tingkat International. Keberadaan timnas U-19 yang saat ini menjadi andalan PSSI tentunya membutuhkan regenerasi kedepannya. Untuk itu dengan adanya turnamen ini diharapkan akan muncul generasi penerusnya.

Selain Vietnam yang saat ini mengalami kemajuan secara pesat di bidang sepak bola, negara lain adalah Jepang yang juga telah menjelma menjadi kekuatan baru didunia dalam bidang sepak bola, banyak pemain pemain Jepang yang telah bermain di liga-liga top di Eropa dan juga Jepang merupakan salah satu wakil dari Asia yang bermain di Piala Dunia. Pembinaan sepak bola memang membutuhkan waktu yang lama, tapi target untuk masuk ke putaran final Piala Dunia tahun 2022 tetap dicanangkan.

Khusus untuk penyelenggaraan turnamen ini yang akhirnya memilih DIY sebagai tuan rumah, Menpora mengucapkan terima kasih kepada panitia karena telah membawa kegiatan berskala international ke luar Jakarta, ini jelas akan menjadi hiburan bagi warga masyarakat Yogyakarta.

Dalam turneman ini pertandingan grub B yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung diisi oleh klub-klub dari negara lain seperti Sporting Lisbon, Eintrach Frankfurt, Chonburi FC, dan juga Timnas Iran.

Dalam kesempatan pertama pertandingan antara Timnas Iran melawan Chonburi FC dimenangkan oleh timnas Iran dengan skor 4-0. Pertandingan sendiri berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger