KERJA BHAKTI MASAL, BERSIHKAN ABU VULKANIK DI JALAN PROTOKOL BANTUL

Selasa, 18 Februari 20140 komentar



Gabungan jajaran TNI/Polri dan Pemda Bantul serta instansi lainya seperti BRI, BPD dan lainya melaksanakan kerja bhakti masal membersihkan abu vulkanik yang ada sepanjang jalan Protokol Jalan Jenderal Sudirman Bantul Yogyakarta, Selasa, Feb 2014 pukul 08.00 Wib.

Pembersihan abu vulkanik di jalan protokol Bantul dengan cara menyemprotkan air ke aspal dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran maupun pompa air dan sebagaian karyawan lainya mengumpulkan abu vulkanik yang telah dibasahi kemudian dimasukan ke karung untuk selanjutnya dibuang dengan truk milik dinas PU Bantul.

Kerja bhakti masal ini menindak lanjuti  surat edaran Bupati Bantul Nomor 108/0764 yang menginstruksikan kepada seluruh SKPD, BUMN, BUMD, Camat, Lurah Desa, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusahaan dan Lurah Pasar untuk melaksanakan percepatan kegiatan kerja bakti pembersihan abu vulkanik dilingkungannya masing-masing.

Percepatan pembersihan ini, dimakudkan untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan dengan kondisi yang bersih, masyarakat dapat melakukan aktifitas kegiatan rutinnya kembali dan dapat menggerakkan roda perekonomian. Disamping aspek ekonomi, sektor pendidikan juga menjadi salah satu prioritas penting lainnya.

Untuk pembersihan dilingkungan sekolah, diharapkan dapat selesai selama dua hari, mulai tanggal 17 sampai dengan 18 Februari 2014. Selama dua hari pada tanggal tersebut, khusus untuk SD-TK-Paud diliburkan, sedangkan untuk SMP-SLTA tetap masuk untuk melaksanakan permbersihan dilingkungan sekolah.

Pelaksanaan kerja bhakti masal ini dihadiri oleh Muspida Bantul dan jajaran SKPD Bantul  dan berakhir dengan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger