LOMBA SISKAMLING DI POS KAMLING DUSUN PUCUNGGROWONG IMOGIRI

Rabu, 25 Juni 20140 komentar



Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 68 Polda DIY mengadakan lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) Pos Kamling setingkat Polda DIY. Dalam lomba ini, Sat Binmas Polres Bantul mempercayakan Pos Siskamling dusun Pucunggrowong Rt 3 dan 4, Karangtengah, Imogiri untuk mewakili wilayah Bantul menjadi peserta Lomba tersebut. Dipilihnya Pos Siskamling ini karena pos tersebut adalah yang terbaik daripada seluruh Pos Kamling yang ada di wilayah Bantul.

Oleh karena itu untuk melaksanakan penilaian, Tim penilai lomba Siskamling dari Polda DIY yang dipimpin oleh AKBP Dwi Astuti, BA mengadakan penilaian siskamling di dusun tersebut, Selasa, 24 Juni 2014 pukul 20.00 Wib. Tim penilai akan menilai kelengkapan fasilitas, struktur organisasi, serta kesigapan dan kesiapan anggota siskamling dalam mengantisipasi potensi terjadinya kemalingan di wilayahnya.

Hadir dalam penilaian lomba adalah Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Cahyo Budi S beserta anggotanya, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B Muryanto beserta anggotanya, Muspika Imogiri, Para Kades sekelurahan Imogiri, Para Kadus, Para ketua RT, Toga, Toma, anggo0ta DPRD Bantul Fraksi PDIP, ketua LPMD, ketua BPD, Limas, para tamu undangan dan ratusan masyarakat sekitar.

Kedatangan Tim penilai disambut oleh Muspika Imogiri dan Lurah Karangtengah beserta perangkatnya dan dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional seperti Thek Thek, Karawitan Anak, Gejuk lesung, Drumband Egrang, Warok dan lain lainya.

Acara ini dimulai dengan ucapan selamat datang, simulasi 10 kemampuan petugas siskamling dan peragaan senam Borgol serta tongkat dilanjutkan sambutan sambutan dan penilaian di Pos Siskamling.

Kasat Binmas Polres Bantul menjelaskan, lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) digelar selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 68 juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengamanan Swakarsa di lingkungannya masing masing. Karena Keamanan lingkungan itu adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya kepolisian saja. "Jika semua pihak sadar dengan keamanan lingkungannya, maka tingkat kriminalitas bisa ditekan dan Nyaman," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula tali asih  perlengkapan siskamling berupa borgol dan tongkat Polri oleh Dir Binmas Polda DIY kepada Kadus Pucunggrowong. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger