POLSEK SEWON AMANKAN SUZUKI SATRIA NO. POL. DA 5447 NF YANG DITINGGALKAN PENCURI BURUNG

Minggu, 29 Juni 20140 komentar



Polek Sewon mengamankan satu unit Sepeda motor Suzuki Satria No. Pol DA 5447 NF yang diduga milik pelaku pencuri burung yang tertinggal di Dusun Krapyak Wetan Rt 003 Panggungharjo Sewon Bantul, Selasa, 24 Juni 2014 pukul 22.00 Wib. Sepeda motor tersebut ditinggal pelaku didepan rumah korban saudara M. Bastomi Busro (31 tahun)  alamat sama dengan TKP.

Kronolodis kejadian, pelaku diteriaki “maling maling” oleh Korban saat diketahui mengambil 3 burung kenari dalam sangkar yang di gantung di teras rumah miliknya, kemudian pelaku panik lalu lari kearah selatan meninggalkan sepeda motornya.

Tidak lama kemudian Petugas yang kebetulan melaksanakan patroli di wilayah tersebut beserta warga yang mendengar teriakan Korban berdatangan di TKP. Kemudian petugas Polsek Sewon dibantu masyarakat setempat melakukan pencarian Pelaku yang diperkirakan masuk di areal pemakamam umum Dusun Krapyak Wetan yang letaknya tidak jauh dari rumah korban yaitu sebelah barat rumah korban yang jaraknya kurang lebih 100 m.

Dengan alat seadanya seperti senter petugas Polsek Sewon bersama masyarakat melakukan penyisiran disetiap gang-gang dipemakamam maupun dicungkup-cungkap yang berada diareal pemakamam. Boleh dibilang pemakamam Dsn. Krapyak Wetan ini merupakan makam yang terluas di wilayah Sewon. Hingga larut malam pelaku tidak berhasil diketemukan.

Walaupun pelaku tidak ditemukan namun petugas berhasil mengumpulkan barang bukti milik pelaku yang tertinggal berupa satu unit Sepeda motor Suzuki Satria warna biru dengan No. Pol DA 5447 NF, dua ekor ayam jago warna merah / hitam, dua ekor burung merpati warna coklat dan satu buah tas ayam (kiso) dari bahan rotan. Barang bukti tersebut diamankan di Mapolsek Sewon guna kepentingan penyelidikan.

Kasihumas Polsek Sewon Ipda Susanto didampingi anggota Sabhara dan Serse yang waktu itu memimpin pencarian pelaku mengatakan, korban menderita jutaan rupiah karena pelaku berhasil membawa kabur 3  ekor burung kenari milik korban. Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengenal atau mengetahui pemilik sepeda motor seperti tersebut diatas agar segera memberitahu Polsek Sewon agar kasus ini segara terungkap, himbaunya. (Sihumas Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger