PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA MERGI DUSUN MANGIR PAJANGAN

Selasa, 17 Desember 20130 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana bersama Babinsa Koramil Pajangan Serma Parjangkung menghadiri pegelaran wayang kulit semalam suntuk di rumah Kepala Dukuh Dk Mangir Lor Bapak Utarno Dk Mangir Lor RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin, 16 Desember 2013 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara Pagelaran wayang kulit Joko Nur Edi Purnomo Kepala Seksi Sejarah Purbaka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi Golkar Slamet Bagyo, SE, SIP., Caleg DPRD Kab. Bantull dari Partai Hanura Ahmad Badawi, Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai Golkar Heru Sudibyo, S.Sos, MM, Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai PDIP Anton Wahono, Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai Nasdem H. Sapta Sarosa, S.Psi, Pj. Lurah Desa Sendangsari Nanang Mujianto, S.Stp bersama perangkat Desa Sendangsari,  para kepala dukuh Desa Sendangsari dan masyarakat sekitar yang menyaksikan ± 300 orang.

Menurut Kepala Dukuh Mangir Lor bpk. Utarno pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan dalam rangka Mergi Dusun (Bersih Dusun) Mangir baik itu Dk. Mangir Lor, Dk. Mangir Tengah dan Dk. Mangir Kidul dan syukuran Desa Sendangsari memiliki Kepala Desa yang baru dari Dukuh Mangir Muh. Irwan Susanto, S.T. Harapannya semoga dengan memiliki Kepala Desa yang baru dapat memajukan khususnya Kebudayaan dan Pembangunan di Desa Sendangsari.

Sambutan dari perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul Joko Nur Edi Purnomo, bahwa saat ini Kab. Bantul telah memiliki 33 Desa Budaya dan 19 Desa Wisata. Jogja harus selalu exis karena Jogja adalah Istimewa. Jogja mempunyai Kebudayaan dan Kesenian termasuk di Dk Mangir ini yang ememiliki wisata sejarah, kita harus selalu menjaga dan melestarikan Kebudayaan dan Kesenian nenek moyang ini jangan sampai dimiliki oleh negara lain. Kemudian dilanjutkan sambutan Bpk. Slamet Bagyo, SE, SIP. ketika memberikan sambutan berpesan kepada para tamu yang hadir Mergi Dusun kebudayaan nenek moyang untuk mengharapkan keselamatan dan harus diturunkan ke anak cucu, harapan Beliau semoga masyarakan Pedukuhan Mangir dapat lebih maju dalam segala hal.

Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki. Bambang Wisnu Nugroho dari Dk. Kunden Sendangsari Pajangan mengambil lakon  “Wahyu Hidayat”. Pesan-pesan yang disampaikan dalam pagelaran wayang kulit tersebut, seorang pemimpin harus merakyat. Kritik dan saran dari rakyat harus didengarkan dan dicari solusi penyelesaiannya. Para wakil rakyat diharapkan tidak menjelang pemilihan umum dan ada maunya saja sambang ke masyarakat, dengarkan  keluh kesah rakyatnya.

Hingga selesaianya pagelaran wayang kulit di Dk. Mangir Lor situasi dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger