PERSONIL POLSEK PAJANGAN AMANKAN GIAT PENJARINGAN ASPIRASI

Senin, 03 Maret 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana dan personil polsek Pajangan lainya melaksanakan pengamanan silaturohmi penjaringan aspirasi oleh Ir. Gatot Setyo Susilo, MM anggota Komisi B DPRD DIY dengan kelompok usaha kecil, kelompok hutan rakyat, kelompok keagamaan dan kelompok tani masyarakat Kec. Pajangan di rumah Bpk. Jirianto DK Beji Wetan RT 02 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu, 1 Maret 2014 jam 20.00 Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut Bpk. Anis wakil dari Bapak. Agus Bastian, SE (Caleg DPR RI Dapil DIY), Bpk. Sugianta (Tokoh Demokrat Kec. Pajangan),  Bpk. Wagiran (Ketua Ranting Demokrat Kec. Pajangan), Kelompok Usaha Kecil, kelompok hutan rakyat, kelompok keagamaan dan Kelompok Tani Masyarakat Kec. Pajangan ± 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Ir Gatot menyampaikan bahwa proposal dari kelompok usaha kecil, kelompok hutan rakyat, kelompok keagamaan dan kelompok tani Kec. Pajangan sebagian sudah cair pada tahun 2013 ini dan sebagian masih belum cair karena terkendala sistim administrasi, namun akan diusahakan untuk anggaran APBD di anggaran perubahan.

Untuk 12 Kelompok hutan rakyat Desa Sendangsari yang bisa diselesaikan hanya beberapa saja meskipun begitu nanti akan diusulkan lagi pada anggaran perubahan dan dimungkinkan akhir tahun sudah dapat direalisasikan.

Kelompok keagamaan yang sudah direalisasikan meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Proposal yang sudah diajukan melalui teman-teman di Demokrat Ranting Kec. Pajangan kemudian diajukan ke Beliau, setelah cair dan terealisasi Beliau dan teman-teman akan datang untuk berkomunikasi dengan kelompok tersebut apa kendalanya dan keluh kesahnya.

Anggran dan aspirasi Kita ratakan dan secara bergantian dengan Kabupaten lainnya. Anggaran melalui APBD dapat diusulkan melalui Musrenbang tingkat Pedukuhan sampai tingkat Kabupaten namun melalui jalan yang panjang dan pembangunannya akan melalui skala prioritas atau dapat juga langsung melalui aspirasi  anggota Dewan karena anggota Dewan mempunyai dana tersebut.

Beliau mengharapkan kesabaran dari masing-masing kelompok untuk realisasi proposalnya. Selama Beliau menjadi Dewan sejak tahun 2009, Beliau menggali sumber-sumber pemasukkan ke Pemda DIY sehingga meningkat 2 kali lipat, dan Beliau juga mengatakan bahwa penggunaan anggaran tersebut untuk peningkatan kesejahteraan rakyat DIY.

Terakhir Beliau mengharapkan doa restu dan dukungannya dari Masyarakat Kec. Pajangan untuk mendukungnya bersama Bpk. Agus Bastian, SE (Caleg DPR RI Dapil DIY) dalam pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam penjaringan aspirasi tersebut diadakan pentas orgen tunggal dari Viola Entertainment dari Sewon Bantul, dengan menampilkan 2 orang penyanyi Sdri Sasa Aneksa dan Yuyun Karisma. Bapak Ir. Gatot dalam kesempatan tersebut juga ikut menyumbangkan lagunya. Penonton dari kawula muda yang menyaksikan pentas orgen tunggal ± 500 orang.

Hingga selesainya penjaringan aspirasi dan pentas orgen tunggal situasi dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger