POLSEK SEWON MENGADAKAN GIAT RAZIA RANMOR DALAM RANGKA OPERASI SIKAT PROGO 2014

Selasa, 22 April 20140 komentar



Dalam rangka operasi Sikat Progo 2014 Jajaran Polsek Sewon mengadakan razia kendaraan bermotor di wilayah Sewon guna menemukan barang bukti kasus pencurian dengan pemberatan kususnya kasus pencurian kendaraan bermotor. Operasi kendaraan bermotor langsung dipimpin oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan dengan melibatkan seluruh fungsi.

Arahan Kapolsek sebelum dilaksanakan kegiatan razia antara lain dalam pelaksanaan razia kendaraan bermotor agar tetap menggunakan 3 S, Jaga keselamatan diri sendiri setiap melakuan penyetopan terhadap kendaraan, Periksa secara teliti surat-surat kendaraan serta nomor mesin dan rangka bagi kendaraan yang mencurigakan, Beri surat tilang bagi pengendara yang melanggar lalu lintas, Beri STP bagi kendaraan yang tidak bisa menunjukan STNK dan di tahan di Polsek dan Bagi pengendara yang kedapatan membawa Narkoba ,tahan dan proses sesuai dengan jalur hukum yang berlaku.

Sesuai data kasus pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor akhir akhir ini meningkat  umumnya di wilayah Kabupaten Bantul dan khususnya di wilayah Kecamatan Sewon. Untuk itu Polda DIY melaksanakan Operasi Sikat Progo 2014 yang tujuannya adalah untuk mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor, mencari pelaku dan menemukan barang bukti serta mengungkap jaringan jaringan pelaku curat, curas dan curanmor.

Bahwa Razia kendaraan bermotor ini akan dilaksanakan secara berlanjut baik pada jam-jam rawan kejahatan baik malam maupun siang hari. Dan untuk  lokasi razia akan dilaksanakan berpindah pindah diwilayah Polsek Sewon yang mempunyai  jalur penting seperti di jalan Bantul, jalan Parangtritis,  jalan Imogiri Barat dan jalan Ring Road Selatan.

Adapun hasil razia Ranmor hari Senin tanggal 21 April 2014 sebagai berikut : Tilang 5 pelanggar, STP 2 pelanggar dan Teguran 10. Selama pelaksanaan Razia berjalan tertib aman dan lancar. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger