DALAM RANGKA MOS, KAPOLSEK PANDAK BERIKAN PENYULUHAN KEPADA SISWA BARU SMP NEGERI 3 PANDAK

Rabu, 16 Juli 20140 komentar



Kampanye Tata Tertib Lalu Lintas sejak usia dini guna memberikan pengetahuan mendasar tentang tata tertib berlalu lintas dan menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini, terus digencarkan oleh Polsek Pandak di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pandak, Bantul.  Kali ini Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada siswa baru SMP Negeri 3 Pandak dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) pada hari Selasa, 15 Juli 2014 pukul 07.30 Wib.

Dalam materi penyuluhan yang disampaikan, Kapolsek menegaskan kepada para siswa, peraturan tata tertib berlalu lintas ini dibuat untuk masyarakat bukan untuk mencari-cari kesalahan, akan tetapi hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan pengguna jalan.

“Peraturan ini dibuat untuk melindungi dan menjaga kita semua. Bayangkan saja, jika pengguna jalan tidak mau mematuhi peraturan berlau lintas seperti kebut-kebutan, menggunakan hp saat berkendara dll. Risiko untuk terjadinya kecelakaan lalu lintas pasti besar. Makanya dalam peraturan, diatur tata cara berkendara,” kata Kapolsek Pandak.

Dalam penyuluhan kali ini, Kapolsek Pandak berpesan kepada para siswa untuk senantiasa disiplin dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kapolsek juga meminta agar para siswa yang mendapatkan penyuluhan tersebut bisa meneruskan imbauan ini kepada orang yang mereka kenal.

“Jika bukan kita, siapa lagi yang mau mengingatkan. Saya berharap para siswa berperan serta dalam meneruskan imbauan ini kepada orang yang mereka sayangi. Siapa sih yang mau melihat anggota keluarganya menjadi korban,” papar Kapolsek.
Bukan hanya sekedar penyuluhan, Kapolsek juga berinteraksi dengan para siswa peserta penyuluhan. Kapolsek Pandak memperkenalkan 12 gerakan dalam pengaturan lalu lintas. Setelah memperagakan, Kapolsek siswa untuk memperagakan gerakan-gerakan dalam pengaturan lalu lintas dihadapan teman-temannya.

Penyuluhan ini juga mendapatkan respon positif dari pihak guru SMP Negeri 3 Pandak. Mereka mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Pandak yang telah memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para siswa baru. Hal ini penting karena dapat menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan peyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMP Negeri 3 Pandak berakhir pukul 08.30 Wib dan berlangsung dengan lancar. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger