PENGAMANAN PACUAN KUDA DI LAPANGAN PACUAN KUDA SULTAN AGUNG BANTUL

Senin, 22 April 20130 komentar



Anggota Gabungan Polres Bantul dan Polsek Jetis melaksanakan pengamanan perlombaan Pacuan Kuda bertaraf iven nasional dan bersifat perorangan di gelanggang pacuan kuda Sultan Agung Bantul pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 20 dan 21 April 2013. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan Pemkab. Bantul. Pacuan Kuda tersebut memperebutkan Bupati Bantul Cup III dan dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati, Bupati Batul, Damdim Bantul, Ketua Pengurus Pusat Pordasi, Edy Chaidir Sadak, Sekretaris panitia Sukarto, muspika Jetis dan ribuan penonton dari berbagai wilayah.

Sebelum acara Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Bantul Cup III dimulai, Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap dengan diselenggarakanya kejuaraan Pacuan Kuda ini,kedepan bisa memunculkan kuda-kuda balap berprestasi beserta joki-joki handal dari DIY ke tingkat Nasional. Meski hal itu bukanlah hal yang mudah ,namun dirinya yakin ,dengan usaha keras,pasti dapat diraih. untuk itu harus ada komitmen yang kuat , dukungan sumber daya manusia yang berkualitas, penuh dedikasi dan kreatif dari pecinta Olahraga berkudalah nantinya akan bisa mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut, tegasnya.

Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Cup III yang berlaga di gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung Bantul Minggu Kemarin, Kuda Saud dengan Joki J Turangan asal Bagelan Stable Purworejo kembali membuktikan kehebatannya dalam Kelas paling Bergengsi 2000 meter berkuda, dan tampil terbaik menjadi Juara 1 dan berhak membawa pulang Piala Bupati Bantul Cup untuk ke dua kalinya secara berturut-turut.

Dalam Pacuan kuda Bupati Bantul Cup III ini Selain mempertandingkan kelas paling bergengsi 2000 meter terbuka, kejuaraan tersebut juga memperlombakan 15 kelas lainya, diantaranya kelas perdana A/B 800m,1. Syaloom Axel dari Axel stable jatim, 2. Kian santang dari segoroyoso stable, 3.Raja salam dari salam Stable.

Sedangkan untuk kelas B 1800 Meter, 1. Putra Sadewo dari Aragon Stable, 2. Lunar dari AAU stable, 3. john Galahad dari tombo ati Stable.

Untuk kelas C 1600 meter,1. Little Minister dari Aragon stable, 2. King Varigata dari Panca jaya stable, 3. Cemerlang dari Tombo Ati Stable.

Kelas derby 1600 meter, 1. Leopard Eclipse dari Eclipse stable, 2. Cinta dari Laskar jatim Stable, 3. Moris dari Aragon Stable.

Kelas perdana C/D 600 meter, 1. Malack dari bagelan Stable, 2. Katara dari samudra Stable, 3. Amora Valopi dari Zidane Stable dan kelas Pemula C/D 1000 meter, 1. Putri Tunjungsari dari tunjungsari Stable, 2. Pancen Nyoto dari Manggala Bina Trangga Stable, 3. mayesti dari Brother Silver Stable.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger