MASSA FJI DATANGI GEREJA GBI SAMAN

Rabu, 15 Juli 20152komentar




Selasa, 14 Juli 2015 pukul 15.00 Wib, Gereja Babtis Indonesia (GBI) Saman jalan Dirgantara Rt 01 Dusun Saman Bangunharjo Sewon Bantul didatangi massa FJI dipimpin oleh Durrohman. Namun kedatangan massa FJI disambut oleh Pasukan gabungan dari Polres Bantul yang jauh sebelumnya sudah mencium akan adanya aksi ini.

Maksud kedatangan mereka berencana akan mengeluarkan barang barang yang ada di dalam Gereja GBI Saman. Menurut mereka, Gereja GBI Saman terbukti ilegal dan FJI hanya ingin menegakkan aturan.

Mereka menganggap pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian dengan menghalangi niat FJI di gereja ilegal tersebut menunjukkan bahwa Kepolisian tidak tahu hukum karena melindungi tempat ibadah illegal.

Tuntutan FJI yaitu agar Gereja GBI Saman tidak difungsikan lagi sebagai tempat ibadah dan segala atribut yang berupa plakat gereja dan atribut lainnya agar dilepas.

Terkait tuntutan FJI tersebut di tanggapi oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan bahwa Polri tidak mempunyai kewenangan menurunkan simbo-simbol gereja namun hanyalah memiliki tanggungjawab menjaga Kamtibmas. Demikian juga FJI juga tidak memiliki kewenangan menurunkan papan nama gereja dan mengeluarkan barang-barang perlengkapan gereja. Yang berwenang itu adalah Bupati Bantul melalui Sat Pol PP.

Selanjutnya FJI akan menyerahkan permasalahan ini ke Sat pol PP untuk menindak lanjuti pelanggaran perijinan rumah menjadi gereja dan meminta Sat Pol PP untuk menyegel Gereja GBI Saman.

Kemudian massa FJI di himbau serta diarahkan untuk menemui Sat Pol PP dan dinas Perijinan untuk menyampaikan permintaanya. Setelah melalui perdebatan yang cukup alot akhirnya massa FJI bisa menerima penjelasan Kapolsek Sewon Selanjutnya pada pukul 17.40 wib, rombongan FJI meninggalkan lokasi menuju markasnya dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

25 Juli 2015 pukul 13.17

bapak kapolres Bantul bisa menangkap wapres Jusuf Kala sebagai provokator pengadu domba rakyat

25 Juli 2015 pukul 13.19

ini bukti wapres provokator

http://www.attasites.com/5684-gereja-gereja-dibakar-jusuf-kalla-ajak-masyarakat-jangan-bawa-adat-timur-tengah.html

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger