POLRES BANTUL LAKSANAKAN UPACARA BULANAN

Senin, 17 September 20120 komentar



Pada hari Senin tanggal 17 September 2012 pukul 7.00 Wib di halaman Mapolres Bantul diadakan giat Upacara Bendera Bulanan. Dalam Upacara tersebut bertindak selaku Irup Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati, Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Kusilah, SH, Dan Up Kanit Lantas Sewon IPTU Lendra Ambarsari, SH dan petugas lainya seperti Danki, Pengibar Bendera, pengucap Tribrata serta catur Prasetya dan pembaca doa seluruhnya dari Polwan.  Peserta Upacara adalah Personil Polres Bantul  beserta jajaranya dan PNS. Petugas upacara seluruhnya dari Polwan  ini merupakan salah satu bentuk emansipasi wanita, bentuk kesolidan polisi wanita khususnya Polwan Polres Bantul yang pada tanggal 1 September 2012 kemarin memperingati HUTnya yang ke 64.

Upacara Bendera Bulanan di maknai sebagai semangat kerja Polri kedepan dengan menjadikan pengalaman tugas yang berharga di masa yang lalu sebagai stimulan untuk dapat bekerja lebih baik di masa mendatang. Upacara bendera bulanan yang rutin  dilaksanakan setiap tanggal 17 dimaksudkan untuk menumbuhkan dan memelihara rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia  dan meningkatkan disiplin dan kerja  dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, sebagai pelindung,
pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Bantul dalam membacakan amanatnya antara lain mengatakan, tugas Polri semakin kedepan sangalah berat, banyak permasalahan serius dan menuntut kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat, untuk itu jadikanlah masyarakat sebagai mitra yang utama dalam tugas tugas pembinaan Kamtibmas.

Pada amanatnya Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas pelaksanaanya ops Ketupat Merapi 2012 yang telah berjalan secara sinergis, atas kerja sama yang baik semua anggota Polres Bantul, sehingga tidak ada hal yang signifikan, laka laut nihil, laka lailin masih dalam batas kewajaran dengan kapasitas giat masyarakat yang sebegitu padat.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kapolres menyampaikan penekanan Kapolda DIY pada upacara HUT Polwan yaitu : 1. Tingkatkan iman dan tagwa terhadap Tuhan yang Maha Esa. 2.  Tingkatkan profesionalisme yang dilandasi integritas moral, karakter, jati diri dan norma agama. 3. Pererat jaringan dengan instansi samping, stake holder dan organisasi lainya sehingga terwujud sinergitas dan kepercayaan masyarakat. 4. Melakukan perubahan mind set dan kultur set yang harmonis , simpatik dan konsisten. 5. Jaga harkat dan martabat Polwan hindari pelanggaran sehingga citra Polri di masyarakat positif.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger