KAPOLSEK JETIS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS JELANG PENGUMUMAN UN SLTP DAN SLTA

Kamis, 16 Mei 20130 komentar


Rabu tanggal 15 Mei 2013 pukul 09.00 wib, Kapolsek Jetis AKP Sumadi didampingi Kanit Patroli dan para Bhabinkamtibmas Polsek Jetis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara door to door kepada para Kepala Sekolah SLTP dan SLTA di wilayah Jetis mulai dari SMPN-1,2,3, SMP Muh, MTsN dan SMA Jetis menjelang pengumuman kelulusan UN SMA pada tanggal 24 Mei 2013 dan UN SMP tanggal 1 Juni 2013. Penyampain pesan pesan Kamtibmas ini bertujuan antisipasi para siswa tidak mengekpresikan hasil lulus UN 2013 dengan melakukan konvoi bermotor maupun corat coret baju atau tempat tempat fasilitas umum.

Dari dialog dan komunikasi bersama para Kepala Sekolah tersebut, Kapolsek Jetis menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas sesuai apa yang menjadi arahan dari Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati beberapa saat yang lalu, agar para Kepala Sekolah secara proaktif  "Larangan  bersifat himbauan, tapi tegas” agar saat pengumuman UN / Kelulusan Sekolah siswa Jangan corat-coret baju atau tempat fasilitas umum lainya, Tidak boleh Konvoi Jalanan karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas terlebih Aksi Tawuran antar Pelajar.

Dari perbincangan tersebut ternyata pihak sekolah secara beragam memang sudah mempunyai kiat-kiat tertentu agar saat pengumuman kelulusan siswa nanti para siswa tidak sempat melakukan seperti tersebut diatas yaitu saat diumumkan kelulusan UN para siswa diwajibkan datang kesekolah berboncengan dengan orangtuanya,  memakai pakaian Batik, Tempat Pengumuman UN dibagi beberapa tempat yang berbeda dan lain sebagainya, namun kesemuanya itu hanya satu tujuan agar meminimalisir aksi Corat-coret, Konvoi terlebih Tawuran Pelajar.

Kapolsek Jetis menjelaskan, pada saat pengumuman kelulusan nanti anggota Polsek Jetis akan terjun kelapangan mengantisipasi adanya konvoi dan kebut-kebutan di jalan raya,"jelasnya.

Diharapkan kepada orang tua dan siswa serta guru dapat menghimbau agar siswa -siswinya ketika di hari pengumuman kelulusan tidak berlebihan mengekpresikan kelulusannya dengan berkonvoi apalagi kebut-kebutan sehingga dapat mengganggu ketertiban dan keamanan khususnya di jalan raya. Karena hal tersebut bisa  menimbulkan kecelakaan lalin dan menganggu ketertiban umum, tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger