KAPOLSEK PAJANGAN PANTAU PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SETINGKAT SMA/SMK DI WILAYAH PAJANGAN

Sabtu, 25 Mei 20130 komentar



Jumat, 24 Mei 2013 pukul 08.00 wib, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo memantau dan menghadiri undangan kelulusan di SMA N 1 Pajangan dan dilanjutkan ke SMK N 1 Pajangan. Petugas pengaman dari Polsek Pajangan berjumlah 4 personil dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng. Sedangkan petugas pengamanan kelulusan di SMK N 1 Pajangan dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Pajangan Aiptu Basroni, SIP. Kelulusan di SMA N 1 Pajangan dan SMK N 1 Pajangan lulus 100 %.

Siswa yang lulus di SMA N 1 Pajangan berjumlah 108 siswa (L : 43 dan P : 65) terdiri dari jurusan IPA 21 siswa, IPS 87 Siswa, kelulusan terbaik dalam Unas Tahun 2013 di SMA N 1 Pajangan adalah siswi Sdri. Riza Desriani umur 18 tahun, Islam, Dk Melikan Lor RT 05 Bantul, Bantul putra dari Bpk. Rizanir.

Untuk pengumuman kelulusan disampaikan melalui surat kepada para orang tua, acara kelulusan di SMA N 1 Pajangan diisi dengan pengajian oleh guru agama pihak sekolah bertempat di Masjid Sekolah.

Kemudian setelah acara kelulusan di SMA N 1 Pajangan, siswa kelas XII SMA N 1 Pajangan yang telah lulus mengadakan acara bhakti sosial ke PMI dan Panti asuhan di daerah Bantul yang didampingi oleh para gurunya, hal ini tentunya merupakan nilai positif untuk contoh oleh SMA lainnya dari pada melakukan arak-arakan dan corat-coret baju.

Sedangkan di SMK N 1 Pajangan, pengumuman hasil UNAS 2013 menghadirkan para orang tua/wali murid dan siswa-siswinya dengan memakai pakaian adat jawa. Kelulusan siswa-siswi di SMK N 1 Pajangan lulus 100% ( L : 60 dan P : 55) terdiri dari siswa jurusan TI (Teknik Informatika) 64 siswa, TGB (Teknik Gambar Bangunan) 31 siswa, DKK (Desain Kriya Kayu) 20 siswa.

Acara di SMK N 1 Pajangan berupa wisuda oleh kepala sekolah SMK N 1 Pajangan Bpk Ahmad Fuadi, STP, pengajian dan dilanjutkan dengan penyerahan para siswa-siswi ke pada pihak para orang tua/wali murid.

Lulusan terbaik di SMK N 1 Pajangan diperoleh oleh Siswi Sdri. Siska Ariesta jurusan TI, Siswa Septiansyah jurusan TGB dan Siswa Abdul Muklis jurusan DKK.

Acara juga diisi dengan Pengajian oleh KH. Miftahudin pengasuh pondok pesantren Miftaul Fallah Dk Sungapan Argodadi Sedayu Bantul, dalam ceramahnya Beliau menyampaikan tentang pentingnya manfaat ilmu pengetahuan untuk kehidupan umat manusia.

Dari awal hingga akhir giat pengumuman hasil UNAS 2013 dilaksanakan dengan aman dan tertib tidak diketemukan aksi pawai maupun corat-coret karena kegiatan tersebut diisi dengan pengajian dan bhakti sosial.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger