PENGAMANAN GIAT MISA DAN KEBAKTIAN NATAL DI BANGUNTAPAN

Jumat, 27 Desember 20130 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono pimpin langsung pengamanan malam Natal umat kristiani di wilayah hukum Polsek Banguntapan, Selasa, 24 Desember 2013.

Pengamanan malam misa Natal dilaksanakan dibeberapa gereja di wilayah Banguntapan. Untuk gereja Santo Paulus Pringgolayan malam misa Natal dilaksanakan 2 kali dimulai jam 17.30 sampai 23.00 wib. Missa pertama Gereja Santo Paulus Pringgolayan dipimpin Romo Deny Setiawan PR dengan jemaat sekitar 700 orang.

Pengamanan natal gereja Santo Paulus Pringgolayan kepolisian dibantu Koramil Banguntapan serta satgas PDI P,satpol PP, FKPPI, Tagana, relawan senaputra, Dis Hub Bantul, Satpol PP kecamatan Banguntapan Security gereja serta Linmas Desa Banguntapan dibawah kendali panit I Intelkam Polsek Banguntapan Ipda Sukardi. Sebagai catatan Gereja Santo Paulus merupakan gereja Katholik terbesar di wilayah Banguntapan.

Untuk misa kedua malam Natal gereja Santo Paulus Pringgolayan dipimpin Romo BYL Subagyo Atmodiarjo PR dengan tema "Datanglah ya raja damai, Semakin damai dan bersahabat dengan alam" yang diikuti sekira 800 jemaat. Pengamanan Misa kedua dipantau langsung dari Direktorat Intelkam Polda DIY Kompol Murlani dan Kompol Wiratmo. Dijelaskan oleh Kapolsek Banguntapan bahwa pengamanan gereja setelah disterilisasi dari Gegana Polda DIY langsung ditempatkan anggota Polsek Banguntapan. Selanjutnya pengamanan dibantu dari instansi Muspika dan ormas.

Selain di Gereja Santo Paulus, pengamanan misa malam Natal juga dilaksanakan di GKJ Karangbendo Banguntapan. Misa dimulai jam 18.00 wib sampai 20.00 wib dipimpin oleh pendeta Juniarso Budi Kartiko dengan mengambil tema "Datanglah ya Raja damai" yang diikuti kurang lebih 415 jemaat Protestan. Catatan GKJ Karangbendo merupakan gereja Protestan terbesar di wilayah Banguntapan. Pengamanan di gereja ini dilaksanakan oleh personil Polsek Banguntapan dibantu Koramil serta Linmas dengan perwira pengendali Panit II Lantas Ipda Budi H, SH.

Kapolsek bersama Danramil Banguntapan juga pantau langsung pengamanan giat kebaktian. Dukuh Karangbendo Ibu Siti juga bergabung mensuport anggota yang laksanakan dinas pengamanan natal. Hal ini menunjukkan kemitraan antara Polsek Banguntapan dengan pemerintahan desa sangat harmonis. Dan terus terjalin kesinambungan untuk menciptakan situasi kamtibmas adem ayem tenteram.

Kesimpulan pada Natal tahun 2013 di wilayah hukum Polsek Banguntapan berlangsung aman dan damai tanpa ada gangguan kamtibmas. Pengamanan Natal Polsek Banguntapan bersama-sama instansi serta Ormas laksanakan pengamanan baik malam natal maupun pada siang harinya. Semoga kebersamaan Polri khususnya Polsek Banguntapan terus terjaga untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger