PENGAMANAN SODIALISASI KB DI GEDUNG MTA CABANG KASIHAN

Senin, 23 Desember 20130 komentar



Anggota Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan kegiatan Sosialisasi Program Kependudukan dan KB bagi Pendengar Radio Komunitas Yayasan MTA dalam rangka Variety Show Program KKB melalui DBU di Gedung Majlis Tafsir Al Qur'an (MTA) Cabang Kasihan yang beralamat di Dsn. Karangjati Rt.05 Tamantirto, Kasihan, Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 16.10 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan peran dakwah dan melakukan misi sosial dalam mewujudkan masyarakat mandiri, toleransi, hidup sejahtera, berakhlaq dan berbudi luruh.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Drs. H. Ahmad Muhsin Kamaludin (MUI Prop. DIY), Dra. Juananti Chiswandari (BKKBN DIY), Drs. Imut Choiri (Ketua MTA Perwakilan DIY), Suparmin (Ketua MTA Cabang Kasihan) serta peserta sekitar 200 orang.

Kegiatan diisi dengan pemberian materi tentang Keluarga Berencana (KB) oleh Prop. DIY Dra. Juananti Chiswandari dan Drs. H. Ahmad Muhsin Kamaludin.

Dra. Juananti Chiswandari menyampaikan acara ini merupakan upaya BKKBN tentang keluarga berencana untuk bersama membantu dukungan untuk keberhasilan dalam bidang kelurga sejahtera di Kabupaten dan kota yang ada di Yogyakarta. BKKBN mempunyai tanggungjawab menyelenggarakan keluarga berencana dan melaksanakan pengendalian penduduk. Masalah kependudukan akan mempengaruhi pembangunan nasional misalnya dengan tidak terpenuhinya lapangan kerja, pangan dan pendidikan. Bersama MYA bekerjasama memberikan pemahaman tentang keluarga berencana yang sejahtera kepada setiap penduduk dalam arti luas dengan cara perluasan jangkauan KIE, pembinaan peserta KB agar tidak droup Out, penundakan perkawinan, bagi generasi Muda, Slogan KB dari “Dua Anak lebih Baik” menjadi “Dua Anak Cukup”.

Sedangkan Drs. H. Ahmad Muhsin Kamaludin dalam kesempatanya menyampaikan pandangan Islam tentang KB di perbolehkan asal tujuanya tidak melanggar syariat. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger