SAFARI KAMTIBMAS KAPOLRES BANTUL DI DUSUN SEWON

Kamis, 19 Desember 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK kembali melaksanakan safari Kamtibmas di Kamling RT 03 dusun Sewon Timbulharjo Sewon Bantul, Rabu tanggal, 18 Desember 2013  pukul 20.30 Wib.

Kapolres Bantul dalam  sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan bertujuan sebagai bentuk silahturohmi dan bertatap muka langsung dengan petugas kamling dan warga masyarakat. Dengan demikian polisi dan masyarakat bisa akrab sehingga kerjasama dalam menciptakan kamtibmas bisa lebih baik lagi.

Seiring dengan kemajuan zaman dan kemajemukan masyarakat, modus kejahatan pun semakin berkembang. Oleh karena itu, tak heran setiap harinya peristiwa kejahatan yang terjadi di kota-kota semakin bertambah yang  tidak menutup kemungkinan akan terjadi juga di perdusunan. Contoh beberapa hari yang lalu Polsek Sewon telah ada warga yang melapor pencurian tabungan lewat ATM. Oleh karena itu Kapolres mengajak warga masyarakat dusun Sewon untuk selalu waspada.

Kapolres mengajak warga untuk menjaga keamanan dengan peduli lingkungan, bila ada orang yang mengontrak di dusun sini tolong tanyakan identitasnya. Bila ada permasalahan di dusun ini tolong selesaikan  dulu lewat RT ,dukuh Babinkatibmas / Babinsa jangan langsung upaya Hukum. Jumlah Polisi sangat terbatas maka tugas keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, marilah kita tingkatkan keamanan di wilayah masing masing dan jangan segan melaporkan ke polisi bila warga melihat dan mencurigai seseorang akan melakukan kejahatan.

Selesai Kapolres Bantul memberikan sambutanya, acara dilanjutkan dengan Tanya jawab. Pada acara ini polisi mendapat banyak masukan dan saran dari warga guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hadir pada kesempatan ini  adalah Kasat Binmas Polres Bantul  AKP Muryanto, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Danramil Sewon Kapten Art Bambang S, Kasitantib kec Sewon Riswnto SIP, Lurah desa Timbulharjo Drs Kandar, Para Paur SaT Binmas Polres Bantul, Para Panit, Kasi Polsek Sewon, Para babinkamtimas dan Babinsa, Sekdes dan Para Kabag ds Timbulharjo, Kadus Sewon,Dagan dan Slanggen serta Masyarakat  warga RT 03 ds Sewon Timbulharjo.

Safari kamtibmas diakhiri dengan pemberian bantuan alat Pos kamling  kepada Petugas Kamling sepereti: Tongkat T, Baterai kedip dan borgol. Alat bantuan diberikan oleh Kapolres dan diterima oleh Kadus setempat. Kegiatan safari berakhir pada pukul 23.15 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger