KAPOLSEK KASIHAN MENGHADIRI MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN KASIHAN

Rabu, 12 Februari 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri giat Musrenbang tingkat kecamatan Kasihan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kasihan, Selasa, 11 Februari 2014 pukul 10.00 Wib.

Musrembang dihadiri Oleh Muspika Kecamatan Kasihan, Assek 2 Kabupaten Bantul Bpk Sunyoto SS, Lurah Desa se Kecamatan Kasihan, Para Kabag Kelurahan, Danramil Kasihan Kapten Asil Herjanto dan Tokoh masyarakat serta perwakilan dari Karang Taruna sebanyak 100 ( Seratus ) Orang.

Kegiatan diawali dengan paparan Assek 2 Kabupaten Bantul Bpk Sunyoto S,S tentang Kemiskinan, Bpk Sunyoto S,S menyampaikan kemiskinan di Kabupaten Bantul diperkirakan masih 16 % dan salah satunya ada di wilayah Kasihan dengan kategori kemiskinan rawan pangan, kemiskinan tersebut ditinjau dari kategori desa rawan pangan yaitu jumlah area lahan subur berkurang karena sudah beralis fungsi, hal inilah yang menjadi bumerang bagi kita semua. Daya saing pembangunan di Kabupaten Bantul masih perlu ditingkatkan untuk menghadapinya maka dari itu sejak tahun 2013 kabupaten Bantul telah mengeluarkan suatu kebijakan yaitu 1  tempat menghasilkan 1 produk yang artinya setiap daerah diusahakan mempunyai produk unggulan yang dapat diberdayakan seperti desa wisata Kasongan.

Musrenbang dilanjutkan dengan sidang Komisi yang diikuti Komisi 1 membidangi pemerintahan , Komisi 2 membidangi Kesra, Komisi 3 membidangi Bidang Ekonomi, Komisi 4 membidangi bidang Sarpras. Sidang Komisi mengambil tema Mewujudkan Kualitas SDM dan Iptek yang unggul serta pengelolaan SDA dalam rangka mencapai daya saing daerah tangguh berbasis penanggulangan bencana. Kegiatan Musrenbang berakhir pukul 12.00 Wib dalam keadaan lancar. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger