KUNJUNGAN DAN SILATURAMI MENTERI PERUMAHAN RAKYAT RI DI PONDOK PESANTREN AN NUR NGRUKEM SEWON

Rabu, 12 Februari 20140 komentar



Menteri Perumahan Rakyat Republik Indonesia H.Djan Faridz pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2014 melaksanakan kunjungan dan silaturahmi di Pondok Pesantren An Nur Ngrukem dalam rangka menyampaikan SK bantuan pembangunan rusunawa untuk Ponpes An Nur dan fasilitas MCK bagi Ponpes lain di wilayah Yogyakarta.

Dalam rangka kunjungan kerja tersebut Menpera didampingi oleh Ibu Siti Hardiati Soeharto yang juga sebagai calon anggota legislatife DPR Pusat. Selain itu hadir juga beberapa tamu undangan yaitu Waka Polres Bantul, Kapolsek Sewon, Dan Ramil Sewon, Camat Sewon, Ketua MUI Kabuparten Bantul, Sekda Kapubaten Bantul, Lurah Desa Pendowoharjo dan lain lainya.

Mengawali acara tersebut disampaikan sambutan dari Ketua MUI Kabupaten Bantul KH. Abdul Kholiq Syfa’ dihadapan Menteri dan tamu undangan yaitu ucapan terimakasih kepada Menpera dan jajarannya yang telah melakukan kunjungan di Ponpes An Nur Ngrukem. Ia juga menjelaskan bahwa pondok pesantren merupakan suatu lembaga pendidikan asli Indonesia yang sudah mendarah daging dimasyarakat Indonesia.

Dari ponpes ini lahir santri-santri yang berkepribadian baik dan juga nrimo yang nantinya akan langsung terjun ke masyarakat untuk mengabdikan dirinya bagi kemajuan umat Islam. Saat ini pondok pesantren sudah banyak yang mendapat dukungan dari pemerintah dengan adanya bantuan-bantuan berupa pembangunan infrastrutur pondok pesantren.

Saat ini banyak para orang tua yang ingin memberikan pendidikan bagi anak-anaknya di pondok pesantren, karena harapan orang tua kelak setelah anak lulus dari pondok pesantren akan memiliki kepribadian yang baik dan juga kemandirian. Namun saat ini masih banyak pondok-pondok pesantren yang masih minim fasilitas pendukungnya, banyak santri-santri yang memakai kamar secara beramai-ramai serta minimnya fasilitas MCK juga membuat ketidaknyaman para santri dalam menuntut ilmu.

Beruntung sekarang ini pemerintah sudah memberikan dukungannya kepada lembaga pendidikan pondok pesantren ini, kunjungan Menpera merupakan bukti bahwa pemerintah siap membantu melakukan pembangunan pendukung bagi kelancaran proses belajar mengajar di Pondok Pesantren.

Selanjutnya sambutan diberikan oleh Sektretaris Daerah mewakili Bupati Bantul yang tidak hadir karena sedang berhalangan. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan smoga kunjungan dari Menteri Perumahan Rakyat RI ini bisa memberikan manfaat bagi rakyat Bantul. Saat ini jumlah penduduk Kabupaten Bantul ada 889.647 jiwa, namun dari jumlah sekian masih banyak warga masyarakat Bantul yang miskin dan belum memiliki tempat tinggal yang layak huni dan juga masih banyak ditemukan satu rumah yang dihuni oleh beberapa kepala keluarga. 

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyalurkan bantuan yang merupakan program dari Kementrian Perumahan Rakyat berupa bedah rumah yang masuk kategori rumah tidak layak huni.

Program ini diharapkan akan berkelanjutan sehingga banyak warga masyarakat Bantul yang terbantu dan kehidupan yang layak yang merupakan hak dari setiap warga masyarakat Indonesia bisa didapatkan.

Pada acara kunjungan Menpera ini juga dibagikan SK bantuan pembangunan rusunawa bagi ponpes AN Nur dan juga SK bantuan pembuatan MCK untuk beberapa ponpes seDIY. Dalam sambutannya Menpera sangat senang karena sambutan dari warga Bantul sangat berkesan dan merupakan hadiah yang tidak ternilai. Dalam kesempatan ini Menpera juga memperkenalkan Ibu Siti Hardiati Soeharto yang merupakan putri dari mantan Presiden RI Bapak Soeharto. Pada kesempatan ini Menpera juga menceritakan pengalaman hidupnya yang selama masa sekolah hingga menjadi Menteri Perumahan Rakyat.

Rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu pengasuh Pondok Pesantren An Nur, selanjutnya selesai acara Menpera langsung meninggalkan Ponpes untuk melaksanakan rengiat yang lainnya. Dengan begitu anggota Polsek sewon yang melaksanakan pengamanan juga sudah berakhir  dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger