ARAHAN KAPOLSEK PAJANGAN PADA APEL KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2014

Selasa, 18 Maret 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo mengambil apel kesiapan pengamanan Pemilu 2014 dan penyampaian arahan Kapolri kepada seluruh anggota Polsek Pajangan, Senin, 17 Maret 2014 jam 08.00 Wib.

Kapolsek Pajangan dalam arahannya menyampaikan arahan dari Bapak Kapolri untuk menumbuhkan, membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang intinya adalah sebagai berikut :

1. Zerro Pelanggaran, setiap anggota Polri agar tidak melakukan pelanggaran maupun penyimpangan baik saat berdinas maupun diluar dinas.

2. Polri sebagai Penolong, setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas Pokoknya adalah sebagai mitra masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas, penegakkan Hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayan masyarakat.

3. Setiap anggota Polri adalah pelayan masyarakat disetiap tugasnya tidak boleh melakukan perbuatan yang merugikan maupun membebani masyarakat yang meminta tolong, berikan penjelasan yang sejelas-jelasnya, seperti pungutan liar dan meminta imbalan saat melaksanakan tugas harus Kita hindarkan.

4. Dalam melaksanakan Pemilu tahun 2014 Polri harus Netral tidak boleh memihak / berpolitik praktis. Tidak boleh berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan pemilu 2014.

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus dapat menunjukan perilaku yang baik dan menjadi contoh suri tauladan atau panutan bagi masyarakat.

Kapolsek Pajangan menekankan bagi seluruh anggota Polsek Pajangan yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Tahun 2014 agar memahami tugas pokoknya dan selelu berkoordinasi dengan semua pihak, selalu waspada, peka dan selalu menjaga keselamatan dirinya serta menjaga kesehatanya sehingga dalam melaksanakan pengamanan siap sedia.

Diharapkan kepada seluruh anggota agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara pemilu, TNI, masyarakat, dan mitra keamanan lainnya, dalam rangka mendukung kesuksesan pemilu 2014.  (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger