BINTEK PUNTUNGSURA DILAKSANAKAN DI DESA TRIWIDADI DAN SENDANGSARI PAJANGAN BANTUL

Minggu, 30 Maret 20140 komentar



Guna suksesnya pelaksanaan pemilu 2014 diadakan Bintek Puntungsura (Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara) di Balai Desa Triwidadi dan Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu tanggal 29 Maret 2014 jam 20.00 Wib.

Giat Bintek di Balai Desa Triwidadi dilakukan oleh PPK  Kec. Pajangan Sdri. Miftakhul Khassanah didampingi Ketua PPK Bpk. Zandaru dan Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Triwidadi Bpk. Ngatimin diikuti 52 orang terdiri dari 26 orang Ketua KPPS masing masing bersama 1 orang anggotanya. Kegiatan tersebut mendapat pantauan oleh Ketua Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Kec. Pajangan Bpk. Supardiyono.

Penghitungan suara merupakan hal penting dalam Pemilu 2014, dimana saat penghitungan harus tidak terjadi kekeliruan dan hasil penghitungan surat suara akan menentukan nasib Bangsa Indonesia untuk 5 tahun kedepan.

Ketua PPK Pajangan Bpk. Zandaru mengatakan bahwa maksud dan  tujuan dari Bintek Puntungsura ini adalah agar para Ketua KPPS dan anggotanya mengerti cara menghitung surat suara yang benar sehingga tidak terjadi kekeliruan saat proses penghitungannya, sehingga nantinya akan mempermudah saat merekap di tingkat PPS dan tingkat PPK.

Menurutnya juga, seandainya terjadi kekeliruan dalam proses penghitungan di tingkat KPPS maka pada tingkat PPS akan dilakukan penghitungan ulang, tentu saja hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Kita semua berharap Pemilu 2014 dapat berhasil dengan baik, untuk itu partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan.

Sedangkan giat Bintek di desa Sendangsari bertempat di Balai Desa Sendangsari dihadiri Ketua PPS Desa Sendangsari Ir. Djoko Sri Hardjito, Ketua PPK Pajangan Bpk. Zandaru dan diikuti oleh 52 orang yang terdiri dari 26 orang Ketua KPPS masing masing bersama 1 orang anggotanya. Adapun untuk Desa Guwosari pelaksanaan Bintek Puntungsura akan diberikan pada hari Minggu jam 20.00 Wib bertempat di Balai Desa Guwosari.

Hingga selesainya kegiatan Bintek Puntungsura di Desa Triwidadi maupun di Desa Sendangsari berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger