PENGAJIAN AKBAR DAN NUSANTARA BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH DI POLRES BANTUL

Selasa, 27 Mei 20140 komentar



 Senin, 26 Mei 2014 pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Mapolres Bantul telah dilaksanakan pengajian Akbar dan Nusantara Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Hadir dalam acara ini adalah Muspida Bantul, Bupati, Wakapolda DIY Kombes Pol  Ahmad Dhofiri, para pejabat Polres Bantul, Para Kapolsek, Para Camat, Gus Kendar, Sekda Bantul, Riyantono, Toga, Tomas, para tamu undangan dan ribuan jamaah dari Bantul maupun luar Bantul.

Dalam tausiahnya Habib Syech mengungkapkan pentingnya salat lima waktu bagi orang Islam. Selain itu, juga disampaikan pula, jika ukuran rezeki orang hidup di dunia bukan semata kekayaan uang yang dimiliki.  Menurutnya, ibadah salat merupakan satu hal terpokok dalam Agama Islam. Sangat pentingnya akan salat lima waktu, perintahnyapun dari Allah langsung kepada Rasul tanpa perantara.

Namun sebaliknya, dalam kehidupan sehari-hari kerap terjadi keterbalikan,  ketika salat dikaitkan dengan rezeki seseorang. "PerintahNya sudah jelas, salatlah rezeki akan diberi, jangan kebalikannya, menyingkarkan salat untuk mencari rezeki," ujar Habib.

Selain itu, kata Habib ada pandangan bahwa rezeki itu selalu identik dengan uang. Padahal,  dalam Islam rezeki  adalah ketenangan dalam menjalani hidup tanpa ada tekanan, termasuk dilimpahkannya kesehatan dalam diri seseorang. Karea itu, momentum Isra Mi’raj harus dijadikan tonggak awal dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Menurut kiai asal Solo tersebut, salat mampu mencegah perbuatan mungkar.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berpesan agar masyarakat lebih mengutamakan kebersamaan dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres). Jangan sampai terjadi perkelahian sesama bangsa Indonesia.

Sholawat ini dimaksudkan untuk memperingati peristiwa gempa bumi delapan tahun yang lalu, memperingati Isra' Mi'raj dan berdoa agar pelaksanaan Pilpres 2014 berlangsung aman.

Habib juga mengajak masyarakat untuk menghormati dan mendukung pasangan Capres dan Cawapres terpilih. "Insya Allah yang terpilih merupakan pilihan Allah. Semoga mereka bisa mengemban amanah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera," kata Habib.

Pada kesempatan ini Kapolres Bantul, AKBP Surawan, SIK berharap dalam pelaksanaan pilpres 2014 nanti masyarakat Bantul menggunakan haknya untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kemudian apapun hasil pemilu mendatang siapapun yang terpilih menjadi pemimpin atau presiden harus didukung, karena semuanya merupakan hasil pemilihan secara demokratis.

Dikemukakan oleh beliau Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan kepada umatnya untuk berbuat kekerasan, tetapi selalu memberikan ketauladanan dan kebaikan. Karena itu dalam pelaksanaan pemilu nanti kita juga harus mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad SAW, tidak saling berantem. Tentang perbedaan adalah merupakan khasanah bagi bangsa yang diberikan oleh Alloh SWT kepada bangsa kita. Marilah kita bersama sama menjaga kamtibmas diwilayah Bantul agar tercipta keamanan yang stabil terutama menjelang Pilpres mendatang, ajak Kapolres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger