POLSEK KASIHAN KEMBALI BERHASIL SITA RATUSAN LITER MIRAS JENIS CIU

Selasa, 23 September 20140 komentar



Polsek Kasihan kembali berhasil menyita ratusan liter minuman keras jenis ciu di Dusun Tegal Kenongo Rt 01, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Senin, 22 September 2014 pukul 22.00 Wib. Tersangka adalah pemilik miras berinisial RA (29 tahun) warga Dukuh MJ 1/1321 A, Rt 071 / 015, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta.

Awal mulanya saat Panit II Lalu Lintas Ipda Sugeng Rusmanto sedang melaksanakan patroli diseputar TKP mendapati warga sedang melaksanakan Siskamling. Kemudian Ipda Sugeng Rusmanto berhenti dan berdialog dengan masyarakat. Didalam dialog tersebut petugas mendapatkan informasi bahwa baru saja warga melihat ada seseorang menurunkan botol air minum dengan jumlah banyak disimpan disebuah rumah yang ada di Tegal Kenongo Rt 1 yang diduga Minuman Keras.

Mendapatkan informasi tersebut, Ipda Sugeng rusmanto kemudian mengadakan penyelidikan dan setelah yakin informasi tersebut benar selanjutnya menelpon anggota Opsnal Polsek Kasihan yaitu Bripka Agung Titi dan Bripka Agung Bhariyanto agar datang ke TKP untuk melaksanakan penggerebekan.

Sesampainya di TKP, petugas langsung menggerebek dan menggeledah rumah yang dimaksud. Dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan 2 drum kecil ukuran 20 liter dan 100 botol ukuran 600 ml yang berisi minuman keras jenis Ciu serta 200 botol bekas air minum yang telah kosong.

Atas kejadian tersebut kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kasihan guna keperluan penyidikan.

Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH mengatakan keberhasilan penyitaan ini berkat adanya kerjasama antara polisi dan masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi ke polisi tentang adanya miras tersebut. Dihimbau kepada warga masyarakat lainya untuk tidak segan segan melaporkan tentang adanya miras atau tindak pidana lainya kepada polisi agar kami cepat bertindak sehingga wilayah Kasihan bisa aman dan nyaman khususnya menjelang pelantikan Presiden RI dan wakilnya, himbaunya. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger