POLSEK BANTUL AMANKAN MUJAHADAH DZIKRUL GHOFILIN

Senin, 19 Januari 20150 komentar



Polsek Bantul mengamankan acara Mujahadah Dzikrul Ghofilin Bantul 2, Minggu, 18 Januari 2015 pukul 20.00 Wib di komplek Kantor Kelurahan Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok pengajian yang dipimpin oleh Bapak Burhani.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Bantul, Kompol Fajar Pamuji, SH Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM, Danramil Bantul Kapten Mujiono, Kepala Cabang BRI Bantul, Lurah Desa Bantul HM. Zubaidi, Lurah Desa Sabdodadi Ibu Siti Fatimah, dan dihadiri oleh kurang lebih 500-an jamaah.

Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan mujahadah Dzikrul Ghofilin ini. Menurutnya kegiatan mujahadah seperti ini dapat meningkatakan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Bantul akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. “Semoga kegiatan keagaaman yang baik ini dapat memberikan manfaat bagi kiita semua,” tutup Camat Bantul.

Acara inti dalam mujahadah kali ini adalah tausiyah yang dibawakan oleh KH. Abdul Basyir dari Purworejo, Jawa Tengah. KH. Abdul Basyir dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh umat muslim agar meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Menurut KH. Abul Basyir, yang membedakan Rasulullah SAW dengan manusia lainnya adalah keagungan budi pekerti, keindahan ahlak, serta kelebihan yang Allah SWT berikan sehubungan dengan tugasnya sebagai nabi dan rasul.

“Rasul mempunyai tugas untuk menyampaikan Risalah kebenaran dari Allah swt, kepada umatnya. Oleh karena itu dalam kehidupan sehari-hari seharusnya kita sebagai umatnya harus meneladani sifat-sifat Rasul yang mulia tersebut. Seperti mencontoh Rasul yang selalu rajin beribadah kepada Allah dalam segala hal, berlaku jujur dalam berperilaku kepada setiap orang, selalu berbuat amanah kepada setiap orang, kita harus menjadi orang yang pandai serta menguasai ilmu pengetahuan, baik ilmu agama maupun ilmu keduniawian. Kita pun harus bisa menyampaikan kebenaran kepada orang lain walaupun dirasakan pahit. Dan Kita harus selalu bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah swt dan tidak pernah berputus Asa,” terang KH. Abdul Basyir dalam tausiyahnya.

Guna mengamankan kegiatan kegiatan ini, Polsek Bantul menempatkan personelnya ditempat yang dianggap rawan seperti di lokasi mujahadah, tempat parkir kendaraan jamaah. Dari pantauan petugas Humas Polsek Bantul di lapangan, kegiatan mujahadah  berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. (Sihumas Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger