PERESMIAN REHAB KB MONUMEN APSARI

Jumat, 21 Agustus 20150 komentar



Kepala Perwakilan BKKBN DIY Dra. Hitima Wardhani, M.PH meresmikan selesainya rehabilitasi monumen KB Apsari (Akseptor Satuhu Lestari) di dusun Kalirandu, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan Staf Ahli Bupati bantul Bidang Pemerintahan Ir. Subiyanto Hadi, MM, Camat Kasihan Drs. Sukendro, Lurah Desa Bangunjiwo Parjo, ST beserta tamu undangan lain pada hari Rabu, 19 Agustus 2015 pukul 20.45 Wib.


Peresmian selesainya rehabilitasi bangunan monumen Apsari berupa pendopo secara swadaya masyarakat menghabiskan dana sekitar Rp 80 juta bersamaan dengan rangkaian kegiatan merti dusun tersebut, juga dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk mengambil cerita topeng wojo oleh dalang ki Suparman.

Monumen Apsari dibangun tahun 1986 yang saat itu diresmikan oleh KGPAA Paku alam VIII tetapi roboh terkena angin puting beliung tahun 2012 adalah sebuah monumen terhadap prestasi dusun Kalirandu yang berhasil menjadi pelopor kegiatan KB, dimana melalui paguyuban ibu-ibu akseptor KB telah berorientasi pada usaha peningkatan kesejahteraan keluarga melalui berbagai kegiatan yang produktif.

Karena itu Kepala Perwakilan BKKBN DIY Dra. Hitima Wardhani, M.PH berharap agar dengan telah berdirinya kembali monumen Apsari selain dapat digunakan untuk berbagai pusat kegiatan masyarakat seperti pos yandu balita, pos yandu lansia dan lain-lain juga menjadikan motivasi untuk lebih giat bekerja guna mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Sementara itu Penjabat Bupati Bantul dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ir. Subiyanto Hadi, MM antara lain mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa dapat tercapai apabila bangsa itu menghargai kebudayaannya sendiri, sehingga acara merti dusun pada hakekatnya merupakan penyadaran akan pentingnya pelestarian nilai-nilai budaya bangsa pada umumnya dan khusunya budaya Jawa.

Selesai peresmian, kegiatan dilanjutkan pagelaran pentas seni wayang kulit. Kegiatan selesai pukul 03.15 wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan oleh anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger