WADIR INTELKAM POLDA DIY : "POLISI ITU SIMATUPANG"

Rabu, 21 Oktober 20150 komentar



Kita sebagai manusia yang beriman harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bersyukur tidak hanya sesuatu yang wajib, akan tetapi bersyukur juga merupakan pembuka pintu rezeki dan nikmat Allah Subhanahuwata’ala.

Hal tersebut disampaikan Wadir Intelkam Polda DIY, AKBP Suswanto, SIK, M.Si dalam arahannya saat mengambil apel pagi di Polres Bantul, Rabu, 21 Oktober 2015 pukul 08.00 Wib.

Apel pagi diikuti oleh Wakapolres Bantul Kompol Muhammad Qori Oktohandoko, SIK beserta seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek dan anggota Polsek jajaran serta seluruh anggota dan PNS Polres Bantul.

Wadir Intelkam juga menambahkan untuk meningkatkan rasa syukur, kita harus lebih jeli dan peka terhadap berbagai nikmat yang diberikan Allah kepada kita.

“Termasuk mensyukuri nikmat karena kita masih menjadi anggota Polri. Banyak orang yang ingin menjadi Polisi, banyak orang yang ingin anaknya jadi Polisi dan banyak orang yang ingin punya menantu Polisi, akan tetapi belum terlaksana,” ujar Perwira Lulusan Akabri 1993 ini. Inilah alasan mengapa Kita sebagai anggota Polri harus bekerja dengan disiplin, loyalitas dan penuh dedikasi.

Menurutnya, kita harus selalu mengintrospeksi diri, sebagai anggota Polri, apakah kita sudah bekerja sesuai porsinya. “Kita telah diberikan tunjangan kinerja, kedepan apabila jam kerja kurang dari yang telah ditentukan, maka tunjangan kinerja akan dikurangi,” imbuhnya.

Menyinggung masalah pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul, Wadir Intelkam mengingatkan bahwa pelaksanaan hajatan tersebut akan dilaksanakan kurang dari 50 hari lagi. Manuver-manuver politik dari paslon harus diikuti. Kasat intelkam dan Kapolsek jajaran harus memonitor setiap perkembangan politik yang terjadi di wilayahnya.

“Apabila terjadi pelanggaran, kedepankan lembaga Panwaslu dan apabila terjadi tindak pidana pemilukada, optimalkan peran gakkumdu. Menyangkut dinamika politik yang terjadi jelang Pilkada, kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama KPU,” tegas mantan Kapolres Bangli ini.

Wadir Intelkam juga berpesan, kita harus menunjukkan eksistensi kinerja kita, jangan sampai kita dianggap tidak ada.

“Polisi itu “Simatupang” yaitu siang dan malam tunggu panggilan. Oleh sebab itu selalu siaga untuk mendukung suksesnya gelaran Pilkada serentak nanti dengan mendeteksi hal-hal yang berpotensi menjadi gejolak di masyarakat. Selain dengan kerja, mari kita juga panjatkan do’a semoga semoga gelaran Pilkada di wilayah Bantul pada khususnya dan Yogyakarta pada umumnya nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses” tambahnya.

Diakhir arahannya, Perwira yang juga pernah menjabat Wadir Intelkam Polda Maluku Utara ini berpesan kepada seluruh anggota yang hadir agar jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun apalagi tindak pidana. “Pikir-pikir sebelum berbuat, ingat dibelakang ada anak istri kita dan nama baik institusi yang dipertaruhkan,” tutupnnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger