Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Hadiri Kegiatan Psikoedukasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Rabu, 08 Maret 20230 komentar

 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aipda Anwar Yasin menghadiri kegiatan Psikoedukasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak Tahun 2023 di Taman Bonsai Srimartani, Piyungan, Bantul, Selasa (7/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Pelaksana Teknis UPTD PPA Kabupaten Bantul, Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Piyungan Sumarsono SE, Lurah Srimartani H. Mulyana, Babinsa Serma Sumardi, Dukuh Petir Sumadi dan Kader TP PKK Dusun Petir.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera melalui peningkatan kapasitas orangtua/keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak dalam mengasuh dan melindungi anak.

Pada kesempatan tersebut petugas UPTD PPA Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan suatu tindakan yang mengakibatkan kesengsaraan dan penderitaan bagi perempuan baik secara fisik maupun secara psikologis.

Disampaikan pula bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak perlu ditangani secara komprehensif, tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga diperlukan keterlibatan semua unsur masyarakat.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut warga masyarakat dapat membantu menangani dan mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap perempuan maupun anak. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger