Kapolres Bantul Resmikan Posko Pantauan Puasa dan Lebaran 1444 H FKPM Paksikaton

Rabu, 19 April 20230 komentar

 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK meresmikan Posko Pantauan Puasa dan Lebaran 1444 H FKPM Paksikaton Bantul di depan komplek Masjid Agung Manunggal Bantul, Senin (17/4/2023).

Selain Kapolres dalam acara tersebut juga di hadiri dari Ketua Paksikaton DIY, Romo Suhud, Kodim Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Bantul, Dinas Kundha Kabudayan Bantul, Lurah Kalurahan Bantul, Ta’mir Masjid Agung, serta puluhan anggota Paksikaton Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul,memberikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada FKPM Paksikaton yang telah selalu siap membantu kinerja polisi dalam mengamankan lalulintas, dan juga ikut membantu keamanan, selama bulan Ramadhan dan lebaran nanti.

Dia juga memberikan tambahan tugas kepada Paksikaton untuk selalu memonitor, terhadap hal-hal yang nantinya memicu kejahatan.

“Apabila mendengar ataupun melihat segera melaporkan ke kami, dan nanti akan segera ditindaklanjuti,” katanya.

Selain itu beliau juga menyematkan rompi dan memberikan perlengkapan pengamanan secara simbolis kepada anggota FKPM Paksikaton, semoga dengan bantuan dari teman-teman relawan Paksikaton Bantul semakin aman dan kondusif.

Ketua Panitia Maning Triyono, dalam sambutannya juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolres, Kodim, serta pemerintah yang selalu mendukung program dari Paksikaton. Beliau juga menyampaikan bahwa Paksikaton sekarang juga sudah bekerja sama dengan BPBD Bantul, yang juga saat ini sudah ada Paksikaton Rescue. Ia juga berharap semoga kabupaten Bantul tetap kondusif.

Paksikaton saat ini selama bulan Ramadhan juga ikut membantu keamanan di JJLS, selain pemantauan dan bantuan penyeberangan di depan Masjid Agung. Dan biasanya pembukaan dilakukan di awal-awal bulan ramadhan namun karena padatnya kegiatan,sehingga upacara pembukaan baru bisa dilaksanakan hari ini.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger