Personel Pos Pam Piyungan Urai Kemacetan Jalur Jalan Jogja-Wonosari

Minggu, 23 April 20230 komentar

Personel Pos Pam Piyungan dibantu Sat. PJR Polda DIY dan Tim Urai Sat. Lantas Polres Bantul melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan arus kendaraan yang melewati Jalan Jogja – Wonosari atau tepatnya di simpang tiga Traffic Piyungan, Bantul, Minggu (23/4/2023).

Kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Simpang tiga Traffic Piyungan dikarenakan meningkatnya volume kendaraan yang melintas oleh sebagian besar masyarakat yang berpergian mengarah ke Gunungkidul dan sekitarnya.

Ka Pospam Piyungan Iptu Giyarto menuturkan, bahwa peningkatan arus lalu lintas sudah diprediksi sebelumnya.

"Sudah kita prediksi sebelumnya, kepadatan arus lalulintas akan terjadi di hari ke dua Hari Raya Idul Fitri 1444 H", tuturnya.

"Mobilitas masyarakat sangat tinggi dalam mengisi libur cuti bersama, mereka berpergian ke destinasi wisata Gunungkidul, tambahnya.

Sementara untuk mengantisipasi terjadi kepadatan arus lalu lintas, Pos Pam Piyungan melakukan rekayasa lalulintas dengan memprioritaskan jalur yang padat seperti arus kendaraan dari arah Prambanan maupun dari arah Yogyakarta.

"Kita lakukan diskresi dengan melakukan penarikan arus kendaraan untuk mengurangi kepadatan," tutur Ka Pospam Piyungan.

Personel Pos Pam Piyungan, lanjutnya, akan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk memperlancar arus lalu lintas. Diharapkan masyarakat memahami petunjuk dan arahan dari petugas di lapangan demi kepentingan bersama. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger