Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Laksanakan Pembinaan PKS di SD Muhammadiyah Bodon

Senin, 26 Juni 20230 komentar

 

Untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya keamanan di lingkungan sekolah, Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Aiptu Muh Syarifudin bersama Aiptu Setyo Prabowo memberikan pembinaan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada siswa-siswi SD Muhammadiyah Bodon yang digelar di halaman Kelurahan Jagalan, Banguntapan, Bantul, Kamis (15/6/2023).

Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Syarifudin pada kegiatan tersebut mengenalkan PKS dan tugas-tugasnya.

Disampaikan bahwa PKS adalah tim siswa yang bertanggung jawab menjaga ketertiban, keselamatan dan keamanan sekolah. Peran PKS melaksanakan patroli di lingkungan sekolah dan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dilaporkan kepada guru, serta turut membantu penyeberangan siswa-siswi sekolah.

Kegiatan PKS juga bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab dan kedisiplinan para siswa, serta mampu bekerjasama sebagai satu tim. Meningkatkan keterampilan dan membentuk karakter positif serta menumbuhkan kemandirian.

Pada kesempatan tersebut para siswa yang terpilih sebagai anggota PKS juga diberikan materi 12 gerakan pengaturan lalu lintas. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger