Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Bantul Lepas Bantuan Sosial

Jumat, 30 Juni 20230 komentar

 

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, bersama Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, melepas bantuan sosial (bansos) yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, bansos tersebut akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas perwakilan 17 Polsek jajaran bagi warga kurang mampu di wialayah Kabupaten Bantul.

Pemberian bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis juga dilakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan buruh, tukang becak, tukang ojol, tukang parkir dan difabel.

Kapolres bersama Bupati Bantul juga meninjau pembangunan fasilitas air bersih bantuan Polres Bantul, berupa tempat MCK dan tempat wudhu di Masjid Sultan Agung.

Kapolres menyebut, bantuan diberikan dalam bentuk bakti sosial religi, bedah rumah, pembangunan fasilitas air bersih, dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

“Ini semua kita harapkan bisa memberi manfaat tentunya bagi masyarakat, mempererat kebersamaan Polri dan masyarakat bagaimana rekan-rekan melaksanakan transformasi Polri menuju presisi, dan semakin mendekatkan teman-teman dengan masyarakat,” katanya, di sela kegiatan pelepasan bansos di Halaman Masjid Sultan Agung Padukuhan Kralas, Canden, Jetis, Bantul, Senin (19/6/2023).

Menurutnya, pemberian bantuan ini juga sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat, di mana usai pandemi Covid-19, situasi ekonomi global juga berdampak bagi Indonesia dan khususnya masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud peran Polri yang ikut mengoptimalkan upaya-upaya pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas ekonomi, semoga dapat bermanfaat,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger