Kini, Polsek Pleret Punya Taman Lalu Lintas Mini

Selasa, 27 Juni 20230 komentar

 

Ada yang berbeda dan menarik di halaman Mapolsek Pleret, yang beralamat di Jalan Keputren, Pleret, Bantul. Taman Lalu Lintas mini berukuran 5x4 meter dibangun di tempat tersebut.

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM mengatakan, lokasi yang dijadikan Taman Lalu Lintas ini, merupakan halaman depan Mapolsek Pleret yang kini dimanfaatkan untuk kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Jadi lahan yang ada ini kita benahi dan dijadikan tempat untuk kegiatan Polisi Sahabat Anak,” kata Kapolsek Pleret di Mapolsek Pleret, Kamis (15/6/2023) pagi.

Gagasan membuat taman lalu lintas mini ini, lanjut Kapolsek, tujuannya untuk memberikan sarana edukasi bagi anak-anak usia dini mengenal lalu lintas dan rambu-rambu, serta keselamatannya.

“Tempat ini diharapkan bisa menjadi salah satu media pembelajaran bagi anak-anak sekolah. Terutama dalam hal mendidik anak agar mengerti, memahami, dan tertib dalam berlalu lintas,” terangnya.

Menurutnya, siapa saja boleh datang dan berkunjung ke sini. Khusus bagi anak-anak TK atau SD yang diundang akan disediakan beberapa sepeda kecil untuk anak-anak.

“Jadi saat bersepeda, mereka akan diberitahu larangan tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolsek Pleret juga menginformasikan bahwa Polsek Pleret berkolaborasi dengan Satlantas Polres Bantul juga telah menyediakan lapangan untuk latihan uji praktek bagi para pemohon SIM C. Adapun lokasinya berada di halaman samping Mapolsek Pleret.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi Polsek Pleret, yang menghadirkan Taman Lalu Lintas mini sebagai salah satu bentuk edukasi tertib berlalu lintas.

“Bagus untuk edukasi anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini, jadi nanti ketika sudah memasuki usia remaja, mereka sudah tahu tentang rambu-rambu dan aturan berkendara di jalan raya,” ujarnya.

Kapolres juga menilai bahwa Polsek Pleret sangat aktif dalam program Polisi Sahabat Anak.

“Saya lihat kegiatan Polisi Sahabat Anak di sini sangat aktif, dan saya berharap agar terus ditingkatkan dalam memberikan edukasi terhadap anak-anak usia dini,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger