Aksi Peduli Lingkungan, Polisi Bantul Bersihkan Sampah di Pantai Samas

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Ratusan personel Polres Bantul bersihkan sampah di pesisir Pantai Samas, Srigading, Sanden, Bantul, Kamis (13/7/2023) pagi.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan, melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat lingkungan sekitar.

"Kami dari Polres Bantul dengan dibantu dengan masyarakat sekitar, melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang ada sepanjang Pantai Samas ini," kata Jeffry.

Menurutnya, kegiatan membersihkan sampah pesisir pantai tersebut sekaligus membangun sinergi dengan warga setempat, serta elemen masyarakat lainnya. Kegiatan bersih-bersih juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

"Program Peduli Lingkungan yang dilaksanakan Personel Polres Bantul merupakan kegiatan bersih-bersih sampah destinasi unggulan wisata Bantul,” ujarnya.

Menurut Jeffry, selain kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Samas tersebut kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran dengan sasaran lokasi yang terdapat tumpukan sampah.

“Ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bantul,” sambung Jeffry.

Sementara itu salah satu warga di pesisir Pantai Samas, Sukadi mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada Polres Bantul atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Bantul atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di pantai Samas ini,” ucap Sukadi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger