Kasi Humas Polsek Piyungan Hadiri Kegiatan Peningkatan Kesejahteraan Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu

Jumat, 28 Juli 20230 komentar

 

Kapolsek Piyungan yang diwakili Kasi Humas Aiptu April Lokmono menghadiri kegiatan peningkatan kesejahteraan anak yatim, piatu dan yatim piatu Kabupaten Bantul Tahun 2023 di Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo, Piyungan, Bantul, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Joko B. Purnomo, Sub Kordinator Kelompok Subtansi Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bantul Agung Setiyawan S.Hut, Panewu Piyungan Muhammad Barried S.Sos MM, Lurah Srimulyo Drs. Wajiran, Danramil Piyungan diwakilkan Peltu Hariyanto dan anak-anak yatim piatu se Kapanewon Piyungan.

Dalam sambutannya, Lurah Srimulyo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Pertama saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bantul dan Bapak, Ibu serta anak-anakku semua selamat datang di Pendopo Balai Kalurahan Srimulyo yang baru dengan sebutan IKS (Ibu Kota Srimulyo),” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo memberikan motivasi dan kunci sukses kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu.

“Anak-anakku kalau kepingin jadi orang pintar atau orang yang sukses, kunci positifnya mendapat doa restu dari orang tua,” ujar Wabup.

“Kalian harus tetap semangat menjalani hidup dan menjadi anak yang sholeh, selalu mendoakan orang tua yang sudah tiada, supaya diterima semua kebaikannya, diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta ditempatkan di surganya Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” sambungnya.

Lebih kanjut, untuk menjadikan anak-anak supaya menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia itu tugasnya pemerintah, membantu mendampingi dan memfasilitasinya.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten mengandalkan APBD-nya akan memberikan bantuan untuk anak-anak yatim, bentuknya kado dan uang santunan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabupaten Bantul menyalurkan bantuan untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu se-Kapanewon Piyungan sebanyak 153 anak yang secara simbolis diberikan Wakil Bupati Bantul dan jajaran Forkopimkap Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger