Peduli Lingkungan, Polsek Sewon Bersihkan Sampah Pasar Triwindu

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Hari ini Kamis (13/07/2023), pagi, dipimpin oleh Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si, personil Polsek Sewon Polres Bantul melaksanakan aksi bersih sampah, di Pasar tradisional Triwindu yang berlokasi di jalan Imogiri Barat dusun Ngoto Bangunharjo Sewon Bantul.

Kegiatan yang bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” ini selain melibatkan personil Polsek Sewon juga banyak pedagang maupun pengunjung pasar yang turut berpartisipasi dengan memungut sampah di sekitar tempat berjualan.

Dalam kegiatan itu para personel Polsek Sewon membersihkan sampah di jalan, maupun di lingkungan sekitar pasar, Sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan setelah terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Usai memimpin kegiatan tersebut Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH Msi mengatakan aksi bersih lingkungan yang dilakukan Polsek Sewon yang melibatkan warga pasar maupun masyarakat itu merupakan kegiatan positif karena berdampak bagi kebersihan lingkungan.

Kapolsek Sewon menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polsek Sewon itu sebagai kepedulian Polisi terhadap lingkungan sekitar “Bagaimana kita menciptakan lingkungan yang bersih dan asri sehingga kita bisa hidup dengan sehat.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya.

“Harapannya masyarakat juga peduli akan kebersihan di lingkungan masing-masing” tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger