Unit Lantas Polsek Sewon Laksanakan Kegiatan Pembinaan dan penyuluhan di SMK Pelita Buana

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Dalam meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas kepolisian, serta menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Sewon Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi bersama dengan Bripka Kusnawadi melaksanakan kegiatan Pembinaan serta penyuluhan kepada peserta didik baru SMK Pelita Buana, Kamis (13/07/2023) siang.

Dalam penyuluhannya dari unit lalulintas Bripka Kusnawadi menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor serta menekankan kepada para siswa, apabila mengendarai kendaraan pribadi harus sesuai dengan aturan seperti memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan menggunakan helm standar SNI.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi dalam kesempatan tersebut juga meminta para pelajar yang baru memasuki sekolah ini untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran,miras, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para siswa.

Bripka Mulyadi juga memberikan solusi pencegahan kenakalan remaja kepada para siswa dengan penguatan akhlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan hal positif seperti olahraga, berorganisasi, berkegiatan sosial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga didalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. (Humas Polsek Sewon)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger