Unit Samapta Polsek Sewon, Polres Bantul, yang dipimpin langsung oleh Iptu Harjana mengintensifkan patroli obyek wisata, dan tempat tempat keramaian sore yang berada di wilayah hukum Polsek Sewon, Sabtu, (15/07/2023) sore. Kegiatan patroli ini menyambangi pertokoan dan perbankan serta ATM yang berada si wilayah Kapanewon Sewon. Petugas melakukan patroli dialogis dengan petugas keamanan , parkir dan pengunjung. “ Banyak warga yang melaksanakan aktivitas sore seperti berbelanja, maupun sekedar jalan jalan sore, sehingga situasi secara umum jalan jalan protokol maupun tempat tempat yang bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk berkumpul menjadi ramai, untuk itulah kami hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat " ungkap Iptu Harjana. Aiptu Harjana juga mengungkapkan dalam kesempatan ini petugas juga menghimbau kepada beberapa pengunjung untuk berhati hati dalam mengawasi putra putrinya yang sedang bermain, serta tetap waspada akan barang bawaannya. Panit II Sabhara Polsek Sewon tersebut juga mengingatkan kepada petugas parkir untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, dan selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk berhati-hati. (Humas Polsek Sewon)

Selasa, 01 Agustus 20230 komentar

 

Untuk mengantisipasi kepadatan arus  lalulintas dan antrian panjang saat liburan maupun weekend di simpang empat Druwo maupun wojo di Unit Lantas Polsek Sewon,Pos Pol. Druwo, secara protap dan rutin melakukan pemantauan maupun pengaturan lalu lintas di sekitar simpang empat Druwo maupun wojo. Minggu (16/07/2023), pagi.

Pagi hari merupakan jam rawan kemacetan, antrian panjang kendaraan di traffic light, karena hal tersebut Personil Unit Lantas Polsek Sewon laksanakan pantauan dan gatur lantas serta bantu warga menyebrang jalan di sekitar simpang empat Druwo maupun wojo, pengaturan lantas oleh Unit Lantas Polsek Sewon dilaksanakan di beberapa titik rawan macet yang seringkali mengalami antrian panjang, dikarenakan banyak warga yang pergi berlibur maupun aktivitas lainnya.

Panit Lantas Polsek Sewon Polres Bantul Ipda Makruf mengatakan Personil Unit Lantas Polsek Sewon secara rutin laksanakan gaktur lantas serta bantu warga menyebrang jalan di sekitar simpang empat Druwo maupun wojo.

“Pengaturan lantas maupun pemantauan arus oleh Unit Lantas polsek Sewon tersebut dilaksanakan di simpang empat Druwo maupun wojo dikarenakan sering terjadi antrian panjang terlebih jika pagi maupun sore hari dikarenakan dua jalur tersebut merupakan jalur utama diwilayah hukum Polsek Sewon" jelas Panit Lantas.

“Kegiatan tersebut sudah menjadi hal yang rutin dan wajib untuk dilakukan, karena dengan kehadiran anggota di lapangan maka akan menciptakan kenyamanan bagi para pengendara serta meminimalisir berbagai macam bentuk pelanggaran disiplin berlalu-lintas” tegas Makruf.

Anggota unit Lalu Lintas disela sela kesibukannya melaksanakan pemantauan arus maupun gaktur lantas, terus menerus menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi rambu lalu lintas serta selalu berhati hati dalam membawa kendaraanya agar terhindar dari kecelakaan lalu lantas.

“untuk meningkatkan Kualitas pelayanan kepada masyarakat setiap anggota polri tetap eksis dan selalu siap siaga dalam menjalankan segala tugas-tugas dan yang paling utama laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan juga layani masyarakat secara humanis, sehingga masyarakat pun akan segan dan nyaman ketika polri berada di tengah-tengah masyarakat” tutup Ipda Makruf. ( Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger