Kapolres Bantul bersama Anggotanya Laksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani

Senin, 11 September 20230 komentar

 

Polres Bantul menggelar kegiatan tes kesamaptaan jasmani (Samjas) berkala semester II T.A. 2023 yang dipimpin Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK di Stadion Dwi Windu, Bantul, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 6-11 September 2023 dan diikuti seluruh personel baik Polres maupun Polsek jajaran.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan guna mengecek kondisi kesehatan personel sebelum mengikuti tes kesamaptaan jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Adapun materi tes kesamaptaan jasmani yang harus dilalui setiap personel yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta SH SIK menyampaikan bahwa pelaksanaan Samjas bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik dan kesehatan personel.

“Hal ini menjadi penting, karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam tugas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini menjadi salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain, persyaratan mengikuti jenjang pendidikan, dan syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat. (Humas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger