Gegara Sopir Ngantuk, Honda Jazz Nggleyor ke Kiri dan Nyungsep di Selokan Jalan Parangtritis, Bantul

Jumat, 03 November 20230 komentar

 

Mengantuk bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang melibatkan pihak lain.

Seperti yang terjadi di Jalan Parangtritis, Bantul pada Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 06.00 WIB ini. Gegara sopir ngantuk, sebuah mobil Honda Jazz bernopol B 1448 VVL nggleyor ke kiri, menerabas pembatas jalan dan terjun ke selokan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, berujar, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu berlangsung tepat di Jalan Parangtritis Kilometer 22,7, Pedukuhan Gadingharjo, Kalurahan Donotirto, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada, Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Diduga karena sopir mengantuk,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Adapun kronologi kecelakaan tunggal itu bermula saat Mobil Honda Jazz melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Parangtritis.

Namun, kala itu kondisi sopir mobil tersebut dalam keadaan mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara dan oleng ke kiri serta menabrak pembatas jalan.

Kemudian, mobil itu jatuh ke sungai yang berada di Jalan Parangtritis Kilometer 22,7 dan terjadilah laka lantas.

“Imbas kejadian tersebut, satu unit mobil Honda Jazz nomor polisi B 1448 VVL mengalami kerusakan pada body depan samping kiri dan belakang rusak kaca depan rusak,” beber Iptu Jeffry.

Sementara itu, sopir berinisial AN (19) dan sejumlah penumpang yang merupakan warga Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, mengalami luka-luka.

“Sopir AN mengalami luka lecet di bibir. Kemudian, penumpang RB (26) mengalami luka lecet ringan, dan GAP (23) mengalami luka lecet-lecet pada hidung,” tutur Iptu Jeffry.

Di sisi lain, seorang penumpang berinisial NKA (20), tidak mengalami luka-luka.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger