Polres Bantul Siap Amanakan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Selasa, 28 November 20230 komentar

Polres Bantul menggelar apel kesiapan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, di halaman Mapolres Bantul, Selasa (28/11/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Sumanto SH, yang juga sebagai Karendalopsres.

Apel kesiapan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 ini diikuti oleh seluruh personel Polres Bantul dan Polsek jajaran yang terlibat Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Pada kesempatan tersebut, Karendalopsres Kompol Sumanto menyampaikan arahan terkait dengan persiapan menghadapi tahapan kampanye yang dimulai pada hari ini Selasa, tanggal 28 November 2023.

Kompol Sumanto menekankan pentingnya tugas dan tanggung jawab anggota Polres Bantul dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kampanye.

"Kita harus siap sepenuhnya untuk mengamankan setiap tahapan kampanye Pemilu 2024 yang akan dimulai hari ini. Jaga netralitas sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme," ujar Kompol Sumanto.

Dalam arahannya, dia juga menyampaikan cara bertindak dalam pengamanan kampanye, sistem pelaporan pengamanan kampanye, dan menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai anggota Polri dalam setiap situasi.

Lebih lanjut, Operasi Mantap Brata di Polres Bantul ini merupakan wujud komitmen aparat Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

"Dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi, diharapkan Polres Bantul dapat memberikan kontribusi positif dalam menjamin keberlangsungan Pemilu 2024 yang aman, sejuk, damai dan demokratis," tutupnya.

 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger