Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Membantu Penyebrangan Anak Anak Sekolah Dasar Negeri Sewon I

Rabu, 13 Desember 20230 komentar

 

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Binaan Panggungharjo Bripka Mulyadi patut menjadi teladan.

Setiap pagi Bripka Mulyad melaksanakan pos pagi depan SD Negeri 1 Sewon yang bgerlokasi di Jalan Parangtritis, dusun Cabean, Kalurahan Panggugharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul dan secara rutin membantu anak anak sekolah maupun orang tua yang mengantar untuk menyeberangi jalan.

“Ini memang sudah menjadi tugas saya dan merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Saya membantu menyeberangkan anak-anak, maupun orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Bripka Mulyadi usai melaksanakan kegiatn tersebut, Senin (11/12/2023), pagi.

Menurutnya, kegiatan pos pagi akan ringan jika dilaksanakan dengan sepenuh hati, tentu saja dengan niat sebagi ibadah, dengan di awali Bismillah, Insa Alloh semua akan berjalan dengan semestinya.

“Anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa. Bagaimana pun mereka harus mendapat perhatian dan perlindungan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W. S.H.,M.Si. mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan anggotanya diterapkan di sejumlah tempat, terutama di jalan-jalan yang padat aktivitas anak sekolah.

“Saya selalu mengimbau anggota kalau ada warga atau anak-anak yang butuh bantuan untuk menyeberang, tolong disebrangkan,  Ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan disamping juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat,” ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger