Bawa Celurit di Jalan Parangtritis, 2 Pemuda Diamankan

Rabu, 24 Januari 20240 komentar

 

Warga Nambangan, Seloharjo, Pundong, Bantul mengamankan dua pemuda yang membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit. Polisi menyebut kedua pemuda itu sebelumnya dikejar rombongan pemotor tidak dikenal di Jalan Parangtritis.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan kejadian berawal saat PYB (17) dan YP (18), keduanya warga Umbulharjo, Kota Jogja mengendarai motor menuju ke arah Parangtritis sekitar pukul 03.00 WIB. Sesampainya di sekitar TPR Parangtritis keduanya digertak oleh rombongan pemotor yang tidak dikenal.

"Karena merasa takut kemudian kedua orang tersebut berbalik arah. Tapi keduanya malah dikejar rombongan pemotor tidak dikenal itu," katanya kepada detikJogja, Minggu (14/1/2024).

Akhirnya, kedua pemuda itu kabur hingga Pedukuhan Nambangan. Selanjutnya, di Nambangan kedua orang tersebut bermaksud untuk bersembunyi dan meminta pertolongan warga.

"Warga yang tahu kejadian itu kemudian melakukan pengamanan dan pengecekan terhadap kedua orang tersebut," ucapnya.

Hasilnya, di dalam tas kedua orang itu terdapat di sarung celurit. Karena mencurigakan, warga lantas membawa keduanya ke Polsek Pundong.

"Ternyata di dalam tas milik kedua orang tersebut terdapat sarung celurit. Sedangkan untuk celuritnya sempat dibuang oleh kedua orang tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, kedua orang itu dilimpahkan ke Polres Bantul. Polisi pun melakukan penelusuran di mana lokasi pembuangan celurit itu.

"Untuk celurit berhasil ditemukan dan keduanya saat ini ditahan sambil menjalani pemeriksaan di Polres Bantul," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger