Diduga Sopir Tak Konsentrasi, Pikap Terguling di Ring Road Selatan

Senin, 29 Januari 20240 komentar

 

Sebuah pikap mengalami kecelakaan tunggal di Ring Road Selatan, Pedukuhan Jadan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul. Diduga gegara sopir kurang konsentrasi, sehingga mobil pikap terguling dan menyebabkan dua orang luka.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, kejadian bermula saat pikap bernomor polisi AB 8335 ET yang dikemudikan Koirul (23), warga Sotopati, Kajoran, Magelang, Jawa Tengah melaju dari arah timur ke barat pukul 03.45 WIB. Saat itu Kirul bersama Harsono Imanto (34), warga Kalijambe, Bener, Purworejo, Jawa Tengah.

"Sampai di tikungan depan CARfix itu pikap tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Hingga akhirnya mengenai tiang penerangan lampu jalan dan pikap terguling ke kiri," katanya, Kamis (18/1/2024).

Akibat kejadian tersebut, pikap mengalami kerusakan berupa penyok pada body depan dan kaca depan pecah. Sedangkan Koirul mengalami luka memar pada kaki kiri.

"Untuk penumpangnya mengalami luka patah tulang bahu kiri dan luka sobek di kaki tangan dibawa ke RS PKU Muhamadiyah Gamping," ujarnya.

Terkait penyebab laka tunggal, Jeffry menyebut karena kondisi jalan yang basah akibat hujan. Selain itu sopir kurang konsentrasi saat mengemudi.

"Penyebabnya kurang konsentrasi dan jalan basah sehingga licin dan pikap oleng," ucapnya.

Selain itu, Jeffry mengungkapkan bahwa di tikungan tersebut memang kerap terjadi kecelakaan. Pasalnya tikungan tersebut tajam.

"Karena itu, masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara terutama saat melewati jalur tersebut. Selain itu, pentingnya konsentrasi dan atur kecepatan dalam berkendara demi keselamatan bersama," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger