Unit Binmas Polsek Sewon, Laksanakan Sosialisasi Hukum Dan Pembinaan Hukum Kepada Orang Tua Siswa

Senin, 29 Januari 20240 komentar

 

Panit 2 Unit Binmas Polsek Sewon Polres Bantul Ipda Jedik Praptowo di dampingi Babinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi.,melaksanakan sosialisasi hukum dan pembinaan hukum kepada orang  tua siswa kelas IX SMP Negeri 4 Sewon.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polsek Sewon , Polres Bantul dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba serta aksi bullying dilingkungan sekolah, serta peraturan Lalulintas dimana masih banyak siswa yang belum memenuhi persyaratan berkendara sepeda motor sudah menggunakan sepeda motor untuk sekolah maupun aktifitas lainnya ujar Ipda Jedik.

Bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Panit 2 Unit Binmas Polsek Sewon Polres Bantul Ipda Jedik Praptowo menyampaikan sosialilsasi dan pembinaan hukum kepada orang tua siswa dilakukan dengan harapannya kedepan para guru bisa mengetahui dan memahami dampak hukum dari apa yang dilakukan siswanya khususnya hal-hal negatif.

Hukum yang diterapkan kepada anak dibawah umur, berbeda dengan yang diterapkan kepada orang dewasa. Oleh sebab itu, orangtua di rumah harus lebih peduli kepada anak-anaknya, dengan harapan agar para siswa yang menjadi cikal bakal penerus generasi bangsa ini tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran, geng motor, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Saya berpesan kepada orang tua dan guru agar selalu bekerja sama untuk selalu mengontrol aktivasi media sosial para siswa jangan sampai anak kita menggunakan media sosial untuk melihat tontonan hal-hal negatif, sehingga dikhawatirkan anak kita bisa ikut-ikutan melakukan hal yang negatif atau bahkan sampai berhadapan dengan hukum. Kita didik anak kita sehingga menjadi anak yang cerdas berbudi luhur dan menjadikan generasi emas untuk Indonesia maju,” tutup Iptu Jedik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger