Cegah Gangguan Kamtibmas di Perbankkan, Samapta Polsek Sewon Sambangi BPD DIY Kantor Kas Sewon

Selasa, 27 Februari 20240 komentar

 

Fungsi preventif yang diemban unit samapta, hari ini unit Samapta Polsek sewon, Polres Bantul, melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Sewon, kegiatan ini bertujuan untuk berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mencegah kejahatan dan potensi gangguan kamtibmas.

Pada kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Ps. Panit Samapta Aiptu Tohari dengan sasaran Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) DIY Kantor Kas Sewon yang berlokasi di jalan Bantul, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul, dan pada kesempatan tersebut bertemu dengan salah satu Security Bank BPD DIY, Pada kesempatan yang baik ini Aiptu Tohari menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, Kamis (08/02/2024), siang.

Di Tempat terpisah Kanit Samapta Polsek Sewon AKP Sumanto mengatakan, "Dengan meningkatkan patroli ini kami ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di perbankan dan kami menghimbau kepada nasabah yang sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada," ujarnya.

"Setiap hari siang maupun malam personel terus menggelar patroli, dimana tujuannya agar wilayah hukum Polsek Sewon, Polres Bantul aman dan kondusif," katanya

"Patroli ini merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian dalam struktural kehidupan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi," bebernya.

"Patroli ini digelar untuk mempersempit ruang gerak tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kapanewon Sewon," sambungnya.

"Harapannya dengan adanya patroli rutin ini masyarakat saat melakukan aktifitas tidak merasa was-was dan khawatir segala bentuk aksi kejahatan," pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger