Percobaan Pencurian Ponsel di Bantul Gagal, Pelaku Malah Kabur Tinggalkan Motornya di TKP

Senin, 26 Februari 20240 komentar

 

Kejadian unik terjadi di Pedukuhan Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Di mana seorang pencuri kabur dan meninggalkan sepeda motornya begitu saja saat diteriaki korban karena hendak mencuri ponsel.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry menjelaskan insiden ini terjadi pada Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, korban yang bernama Kasiyadi (49), warga Singosaren, Banguntapan bersama rekannya sedang bekerja membangun rumah. Di tengah momen mereka bekerja, datanglah seorang pria mengendarai sepeda motor jenis matik.

"Tiba-tiba datang seorang laki-laki yang tanya-tanya soal kontrakan," kata Jeffry, Jumat (9/2/2024).

Karena tidak tahu, maka Kasiyadi dan temannya melanjutkan pekerjaan di bagian atas rumah. Rupanya si pelaku melihat kesempatan tersebut dan berusaha mencuri.

Namun, Kasiyadi rupanya menyadari dan melihat lelaki itu masuk ke dalam rumah dan berusaha mengambil ponsel.

"Nah, pelaku ini masuk dan membuka tas pinggang korban lalu mengambil hp yang berada di dalam tas pinggang. Saat itu tas pinggang korban tergeletak di lantai, tepatnya di area dapur rumah yang dibangun," ujarnya.

Sontak, Kasiyadi langsung berteriak. Diteriaki seperti itu, pelaku mengembalikan ponsel korban ke tempatnya semula.

"Selanjutnya pelaku diteriaki korban, dan kemudian pelaku langsung mengembalikan hp korban ke dalam tas pinggang," ucapnya.

Setelah mengembalikan ponsel korban, pelaku langsung lari. Bahkan, saking takutnya pelaku sampai meninggalkan motor bernomor polisi AB 9102 AX di lokasi kejadian.

"Kemudian laki-laki tersebut lari dengan meninggalkan motor miliknya di lokasi kejadian," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Imam Sutrisna menambahkan, bahwa saat ini polisi telah mengamankan motor itu ke Polsek Banguntapan. Polisi juga masih melakukan penelusuran terkait siapa pemilik motor tersebut.

"Saat ini motor pelaku sudah di Polsek Banguntapan. Untuk siapa pemilik motor masih diselidiki, karena tidak ada identitas yang tertinggal di motor pelaku," ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger