Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo, Sambangi Pos Kamling Dusun Miri

Rabu, 27 Maret 20240 komentar

 

Rabu,(20/03/2024),malam, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Pendowoharjo, Aiptu Wawan Giyarto S.Psi., melaksanakan giat sambang warga di wilayah binaannya,  dan untuk malam ini sengaja menyambangi warga dusun Miri, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul yang sedang melaksanakan ronda

“ Malam ini , saya sengaja bersilaturahmi dengan warga dusun Miri yang sedang ronda malam dan dalam kegiatan ini saya juga  memberikan himbauan dan pesan untuk bersama sama meningkatkan kesadaran kamtibmas serta mencegah kejahatan malam seperti aksi geng motor dan konten perang sarung dan kegiatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas, jelas Wawan.

Dalam sambangnya, Aiptu Wawan juga mengajak masyarakat  dan menggiatkan kembali pentingnya melapor kepada ketua kampung, apabila ada tamu atau penduduk baru yang menginap atau tinggal.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo juga memberikan tips-tips keamanan untuk warga , seperti memastikan bahwa pintu dan jendela rumah sudah terkunci rapat, mematikan kompor atau alat yang berpotensi menimbulkan kebakaran sebelum bepergian atau beristirahat  serta menghindari meninggalkan barang-barang berharga di luar rumah.

“Diharapkan dengan adanya sambang dan penyampaian pesan kamtibmas ini, masyarakat akan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kamtibmas dan mencegah terjadinya kejahatan pada malam hari serta agar terciptanya kondusifitas di bulan suci Ramadhan,“ tutup Aiptu Wawan. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger